Suasana di Terminal Seraya. Pedagang yang ada di terminal ini dipindahkan ke Pasar Amlapura Barat. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Para pedagang yang berjualan di Terminal Seraya, lebih tepatnya di depan Kantor Mall Pelayanan Publik (MPP) Karangasem kini dipindah ke Pasar Amlapura Barat. Pemindahan para pedagang itu dilakukan per Senin (1/11) oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Karangasem.

Plt Kepala Disperindag Karangasem, Made Loka Santika, mengungkapkan, pemindahan para pedagang tersebut dilakukan untuk menjaga ketertiban arus lalu lintas di areal tersebut. Selain itu, guna meningkatkan mendapatkan daerah. “Dengan dipindah ke Pasar Amlapura Barat, maka kita bisa tarik retribusinya,” ucap Loka.

Baca juga:  Gianyar Dapat Hibah Pariwisata, Segini Jumlahnya

Loka menambahkan, berdasarkan hasil pendataan yang dilakukan pihaknya selama tiga hari, ada sebanyak 126 pedagang yang dipindah. Ia menjelaskan, pihaknya telah menyiapkan tempat bagi para pedagang sesuai dengan komoditi yang dijual.

“Semuanya kita komplekskan di sana. Dari mereka juga sudah memiliki tempat berjualan di Pasar Amlapura Barat maupun Timur. Kita mengingatkan supaya mereka masuk ke pasar,” katanya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN