Dukung Budi Daya – Dirjen Perikanan Budi Daya KKP, TB Haeru Rahayu bersama Bupati Tamba saat meninjau kawasan budidaya udang vaname berbasis Ultra Intensive Aquagriculture Technology. Dirjen mngapresiasi upaya Pemkab mengembangkan budidaya perikanan baik itu kerapu, lobster maupun udang vaname. (BP/Adv)

NEGARA BALIPOST.com – Dirjen Perikanan Budidaya KKP, TB Haeru Rahayu dalam kunjungan kerja ke Kabupaten Jembrana, Sabtu (30/10), memberikan apresiasi atas upaya Pemda Jembrana dalam pengembangan budidaya perikanan khususnya kerapu, lobster dan udang vaname. “Kami mengapresiasi upaya Pak Bupati untuk membantu Pemerintah dalam menggalakan budidaya laut dalam pencapaian target produksi nasional. Tentu kami akan mensupport penuh,” kata Haeru.

Hal ini disampaikan Haeru saat berkunjung ke lokasi pembangunan Kampung Bahari Nusatara. Pembangunannya diinisiasi Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono yang terletak di Desa Pebuahan Jembrana.

Baca juga:  Puluhan Bus di Kediri Disemprot Disinfektan

Di lokasi ini sedang di bangun kawasan budidaya udang vaname berbasis Ultra Intensive Aquagriculture Technology yang di ciptakan oleh anak bangsa. Sebanyak 30 kolam berdiameter 30 meter sedang dibangun dengan target produksi 2.500 ton/tahun. Juga sedang proses persiapan membangun sebanyak 60 kolam lagi di dua lokasi.

Sementara itu, Bupati Jembrana I Nengah Tamba menyambut gembira dukungan dari KKP melalui Dirjen Budidaya untuk berkolaborasi meningkatkan produksi hasil budidaya laut di Jembrana. “Kami sangat antusias dan berkomitmen untuk membantu Pemerintah untuk bersama sama merealisasikan target produksi nasional dalam hasil budidaya baik ikan kerapu, lobster dan udang vaname,” kata Tamba.

Baca juga:  Satpol PP Tertibkan Pramuwisata Tanpa Busana Adat Bali di Bandara Ngurah Rai

Bupati Tamba juga meminta dukungan ke Haeru untuk merealisasikan Kampung Kerapu dan Kampung Lobster di Desa Candi Kesuma dan diamini oleh Haeru. (Adv/balipost)

BAGIKAN