Droping -Petugas BPBD saat mendroping air bersih kepada warga terdampak bencana alam gempa bumi di Desa Ban, Kubu. (BP/Nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Penanganan semua kebutuhan warga yang terdampak bencana alam gempa bumi di Dusun Jatituhu, Desa Ban, kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem hingga saat ini terus dilakukan. Yang paling dibutuhkan selain logistik adalah pasokan air bersih juga terus di droping ke rumah-rumah warga terdampak.

Plt Kalak BPBD Karangasem, IB Ketut Arimbawa, menambahkan, pendistribusian air bersih kepada warga yang terdampak bencana alam gempa bumi Desa Ban terus dilakukan oleh petugas. Upaya itu dilakukan untuk pemenuhan air bersih yang sangat dibutuhkan warga setempat untuk kegiatan sehari-hari.

Baca juga:  Toko Kain Songket Dibobol Maling

“Pendistribusian air bersih terus dilakukan tak pernah berhenti. Sebelumnya, kita mendistribusikan air 30.000 liter, Depan Kantor Desa Ban 5.000 liter, Subak Abian Pertiwi Palesari Br.Dinas Ban 5.000 Liter, Br. Dinas Manik aji 5.000 liter, Br.Dinas Temakung 5.000 liter dan Br.Dinas Paleg 10.000 liter,” Ucapnya.

Selain BPBD, pendistribusian air bersih juga dibantu oleh petugas dari PMI Karangasem. Mereka mendistribusikan air bersih 10.000 liter. Yakni di Dusun Panek 5000 liter dan Pekarangan 5000 liter. “Kemudian petugas dari PUPR di Cubang Tepakan Bonyoh 4.000 liter, Cubang Nengah Tunas Bonyoh 4.000 liter, Cubang Bapak Kamar, Belong 4.000 liter. dan Cubang Bapak nyoman latra, Bonyoh 4.000 liter,” Katanya.

Baca juga:  Ratusan Liter Miras Dimusnahkan

Lebih lanjut dikatakannya, pendistribusian ini bakal terus dilakukan. Sebab, status tanggap darurat bencana masih berlangsung. Termasuk, penyaluran logistik juga terus dilakukan ke rumah-rumah warga. “Dalam penanganan ini semua stake holder ikut berperan. Sehingga penanganan dapat dilakukan dengan baik dan terkoordinir,” Jelas Arimbawa. (Eka Prananda/Balipost).

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *