PMI membangun shelter untuk warga Ban yang terdampak gempa. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Bencana gempa bumi yang melanda Karangasem membuat banyak rumah warga yang rusak. Yang paling terdampak di Dusun Jatituhu, Desa Ban, Kubu.

Palang Merah Indonesia (PMI) Karangasem ikut membantu membangun shelter atau hunian sementara bagi warga terdampak. Koordinator lapangan posko PMI Karangasem, Indah Susanti, Minggu (24/10) mengungkapkan, sampai saat ini pihaknya telah membangun puluhan shelter di rumah-rumah warga yang terdampak.

Baca juga:  Libur Lebaran, Jokowi Kenalkan Satwa pada Tiga Cucunya

Dalam pembangunan itu, pihaknya pemerintah dan instansi yang lainnya. “Sudah ada 20 shelter yang dibangun ditambah lima MCK,” ucapnya.

Susanti, menambahkan, pembangunan shelter dilakukan di beberapa dusun. Seperti Dusun Cegi, Manikaji, Jatituhu, dan Temakung.

Pasalnya, di wilayah ini rumah warga mengalami kerusakan berat. Bahkan tidak bisa ditempati lagi.

“Selain membangun shelter, kita juga telah membangun tempat MCK. Sekarang sudah ada lima MCK yang dibangun. Semoga nantinya bisa membantu dan dimanfaatkan untuk warga,” katanya.

Baca juga:  Gempa Juga Sebabkan Kerusakan di Buleleng

Dia menjelaskan, pihaknya juga terus bergerak untuk mempercepat penanganan pascagempa di Desa Ban, Kecamatan Kubu, Karangasem. “Kita juga terus ikut membantu menyalurkan sembako dan air bersih,” tegasnya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *