Seorang petugas menarik tabung oksigen di RSUD Wangaya, Denpasar. (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Puluhan desa/kelurahan di Denpasar sudah zona hijau. Bahkan dari empat kecamatan yang ada, satu sudah masuk zona itu. Demikian dikemukakan Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, Rabu (20/10).

Menurutnya kecamatan Denpasar Timur sudah mampu menurunkan angka kasus COVID-19. Ini terjadi setelah PPKM di Denpasar menjalani level 2. Dikatakan, 11 desa/kelurahan di Denpasar Timur dan semuanya zona hijau.

Baca juga:  Ini, 2 Kelurahan yang Jadi Zona Merah Baru di Denpasar Seiring Bertambahnya Kasus COVID-19

Ia mengatakan saat ini sebanyak 31 wilayah sudah zona hijau. Adapun jumlah kasusnya bervariasi yakni nol kasus untuk 6 desa/kelurahan, 1 kasus untuk 3 wilayah serta 2 kasus untuk 2 wilayah.

Walaupun demikian, kata Dewa Rai, dua wilayah malah menjadi zona orange. Satu di Denpasar Selatan dan satu desa di Denpasar Barat. Dua wilayah yang masuk zona orange tersebut yakni Kelurahan Panjer, dan Kelurahan Padangsambian.

Baca juga:  Honda ADV150 Futsal Cup 2019, Diikuti 32 Tim SMA/SMK

“Adapun rinciannya di Denpasar Utara sebanyak 8 wilayah zona hijau, sementara 3 wilayah zona kuning,” kata Dewa Rai.

Untuk Denpasar Barat, 8 wilayah zona hijau, 2 wilayah zona kuning, dan 1 wilayah zona orange. Dan Denpasar Selatan, sebanyak 4 wilayah zona hijau, 5 wilayah zona kuning dan 1 wilayah zona orange.

“Kami berharap kasus terus mengalami penurunan sehingga semua wilayah bisa segera zona hijau,” katanya.

Baca juga:  Penularan COVID-19 di Denpasar Masih Tinggi, Hari Ini Juga Tambah di Atas 100

Berdasarkan data resmi pada Selasa (19/10),  tambahan kasus baru di Denpasar sebanyak 9 orang.  Untuk pasien sembuh bertambah sebanyak 13 orang dan nihil korban jiwa baru.

Kumulatif kasus positif tercatat 37.685 kasus. Rinciannya, angka kesembuhan 36.535 orang  (96,95) persen), meninggal dunia sebanyak 990 orang (2,63 persen), dan kasus aktif yang masih dalam perawatan sebanyak 160 orang (0,42 persen). (Asmara Putera/balipost)

BAGIKAN