Seorang petugas menarik tabung oksigen di RSUD Wangaya, Denpasar. (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Puluhan desa/kelurahan di Denpasar sudah zona hijau. Bahkan dari empat kecamatan yang ada, satu sudah masuk zona itu. Demikian dikemukakan Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, Rabu (20/10).

Menurutnya kecamatan Denpasar Timur sudah mampu menurunkan angka kasus COVID-19. Ini terjadi setelah PPKM di Denpasar menjalani level 2. Dikatakan, 11 desa/kelurahan di Denpasar Timur dan semuanya zona hijau.

Baca juga:  Tak Patuh Protokol Kesehatan, Izin Produksi Puluhan Industri Dicabut

Ia mengatakan saat ini sebanyak 31 wilayah sudah zona hijau. Adapun jumlah kasusnya bervariasi yakni nol kasus untuk 6 desa/kelurahan, 1 kasus untuk 3 wilayah serta 2 kasus untuk 2 wilayah.

Walaupun demikian, kata Dewa Rai, dua wilayah malah menjadi zona orange. Satu di Denpasar Selatan dan satu desa di Denpasar Barat. Dua wilayah yang masuk zona orange tersebut yakni Kelurahan Panjer, dan Kelurahan Padangsambian.

Baca juga:  324 PPDP di Denpasar Jalani Rapid Test, Segini yang Reaktif

“Adapun rinciannya di Denpasar Utara sebanyak 8 wilayah zona hijau, sementara 3 wilayah zona kuning,” kata Dewa Rai.

Untuk Denpasar Barat, 8 wilayah zona hijau, 2 wilayah zona kuning, dan 1 wilayah zona orange. Dan Denpasar Selatan, sebanyak 4 wilayah zona hijau, 5 wilayah zona kuning dan 1 wilayah zona orange.

“Kami berharap kasus terus mengalami penurunan sehingga semua wilayah bisa segera zona hijau,” katanya.

Berdasarkan data resmi pada Selasa (19/10),  tambahan kasus baru di Denpasar sebanyak 9 orang.  Untuk pasien sembuh bertambah sebanyak 13 orang dan nihil korban jiwa baru.

Baca juga:  Kompor Tanam Makin Diminati Konsumen Bali, Dianggap Lebih Estetik dan Hemat Tempat

Kumulatif kasus positif tercatat 37.685 kasus. Rinciannya, angka kesembuhan 36.535 orang  (96,95) persen), meninggal dunia sebanyak 990 orang (2,63 persen), dan kasus aktif yang masih dalam perawatan sebanyak 160 orang (0,42 persen). (Asmara Putera/balipost)

BAGIKAN