Seorang petugas melakukan fogging untuk mencegah DBD. (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Di tengah gencarnya penanganan kasus COVID-19 di Bali, ternyata kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) juga masih cukup tinggi Bahkan, hingga Agustus 2021, jumlah kasus DBD mencapai angka ribuan orang.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, dr. Ketut Suarjaya, dari jumlah penduduk sebanyak 4.374.762 jiwa, jumlah kasus DBD hingga Agustus, mencapai 2.185 kasus. Untuk korban jiwa akibat penyakit ini terdapat 5 orang. Rinciannya, Februari 3 kasus meninggal yakni di Buleleng 2 orang dan Denpasar 1 orang, Mei sebanyak 1 orang dari Karangasem, dan Juni juga 1 orang dari Gianyar.

Baca juga:  DBD Mewabah di Gianyar, Warga Diminta Lakukan PSN

Dari seluruh kasus yang terjadi di Bali, kata Suarjaya, kasus terbanyak terjadi pada Maret, yakni 392 kasus. Kabupaten Buleleng mencatat tambahan pasien DBD terbanyak mencapai 165 orang, disusul Denpasar sebanyak 101 kasus. “Dari total kasus selama tahun 2021 hingga bulan Agustus, kasus tertinggi terjadi pada bulan Maret yakni 392 kasus,” katanya, Minggu (17/10).

Meski selama 6 bulan jumlah kasus mencapai ratusan, tambahannya mulai berangsur turun dalam dua bulan terakhir. Dirinya mengatakan, selama Juli hingga Agustus, kasusnya hanya mencapai puluhan orang. Yaitu Juli sebanyak 82 kasus dan Agustus di angka 48 kasus. (Yudi Karnaedi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *