Ilustrasi. (BP/Suarsana)

DENPASAR, BALIPOST.com – Korban jiwa COVID-19 dilaporkan bertambah tiga kali lipat dibandingkan sehari sebelumnya pada Jumat (15/1). Pada hari ini dilaporkan jumlah korban jiwa mencapai 6 orang.

Dari Data Dinas Kesehatan Provinsi Bali, terdapat lima kabupaten/kota yang melaporkan tambahan kasus. Yaitu Denpasar, Badung, Gianyar, Jembrana, dan Klungkung. Korban jiwa terbanyak dilaporkan Gianyar dengan jumlah 2 orang. Sisanya melaporkan kasus masing-masing 1 orang.

Dilihat dari umurnya, termuda yang dilaporkan meninggal hari ini berusia 34 tahun. Pasien berjenis kelamin laki-laki ini merupakan warga Badung. Masuk ke RSUD Mangusada pada 5 Januari 2021.

Lima hari sebelum masuk ke RS, pada 31 Desember 2020, ia dinyatakan terkonfirmasi COVID-19. Dinyatakan meninggal pada 15 Januari 2021.

Baca juga:  Satu Keluarga di Selulung Dikarantina, Kebutuhan Logistik Dibantu Pemkab

Pasien kedua yang dilaporkan meninggal merupakan seorang laki-laki berumur 67 tahun. Warga dari Klungkung ini masuk ke RSUD Klungkung pada 5 Januari.

Dikonfirmasi positif sehari sebelum masuk RS dan meninggal pada 14 Januari 2021. Penyakit penyerta yang dilaporkan adalah gangguan ginjal.

Pasien ketiga merupakan seorang laki-laki dengan usia 56 tahun. Warga Jembrana ini masuk RSUP Sanglah pada 11 Januari.

Pasien ini terkonfirmasi COVID-19 pada 6 Januari, lima hari sebelum ia masuk RS. Dinyatakan meninggal pada 15 Januari.

Pasien keempat merupakan seorang perempuan berusia 62 tahun. Warga Gianyar ini masuk RSUD Sanjiwani pada 10 Januari. Dikonfirmasi COVID-19 dua hari setelah masuk RS dan meninggal pada 14 Januari 2021.

Baca juga:  Tambahan Kasus COVID-19 Kembali Naik! Ada di Atas 400

Pasien kelima yang dilaporkan meninggal adalah pria berumur 50 tahun. Warga Gianyar ini masuk ke RS Famili Husada pada 13 Januari. Terkonfirmasi pada hari yang sama dan meninggal sehari setelahnya, 14 Januari 2021.

Pasien keenam merupakan seorang laki-laki dengan umur 53 tahun. Warga Denpasar ini masuk RSUD Bali Mandara pada 14 Januari 2021 dan terkonfirmasi pada hari itu juga. Pasien ini meninggal pada 15 Januari dengan penyakit penyerta yang dilaporkan diabetes melitus.

Kumulatif kasus meninggal di Bali mencapai 587 orang. Rinciannya 583 WNI dan 4 WNA.

Baca juga:  Duel Berujung Maut, Anggota Pecalang Dibunuh di Kos-kosan

Dilihat dari sebarannya, Denpasar mencatatkan korban jiwa sebanyak 121 orang ada di posisi pertama. Posisi kedua dipegang Gianyar dengan jumlah korban jiwa 89 orang.

Posisi ketiga adalah Badung dengan korban jiwa sebanyak 78 orang. Posisi keempat adalah Buleleng yang melaporkan korban jiwa mencapai 74 orang.

Tabanan posisi kelima dengan korban jiwa sebanyak 70 orang. Posisi keenam adalah Karangasem yang korban jiwanya mencapai 53 orang. Kemudian, Bangli di posisi ketujuh dengan 39 orang.

Posisi kedelapan adalah Jembrana dengan 34 orang meninggal. Posisi kesembilan adalah Klungkung yang korban jiwanya mencapai 23 orang.

Terdapat pula 2 korban jiwa dari kabupaten lain. (Winatha/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.