Aktivitas di Bank Sampah Desa Sumerta Kaja. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Keberadaan bank sampah di Kota Denpasar terus dimaksimalkan fungsi dan kemanfaatannya bagi masyarakat mulai di tingkat desa dan kelurahan. Salah satunya Bank Sampah Sadu di Desa Sumerta Kaja yang setiap hari Minggu melaksanakan giat pemilahan sampah terutama sampah plastik di wilayahnya.

Seperti pada Minggu (17/10), kegiatan dilaksanakan melibatkan seluruh komponen masyarakat setempat. Perbekel Desa Sumerta Kaja, Gusti Ngurah Mayun menjelaskan bahwa keberadaan Bank Sampah Sadu di wilayahnya tetap diberdayakan warga meski di tengah situasi pandemi.

Baca juga:  Kelola Sampah, Desa Padangtegal Mandiri dengan Rumah Kompos

Terlihat aktivitas pengelolaan sampah di Desa Sumerta Kaja ini berjalan dengan beragam inovasi nya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. “Bank sampah ini adalah buah pemikiran warga kami yang ingin terus menjaga kebersihan dan pengelolaan sampah desa yang baik. Setiap minggu, kami dalam pengelolaannya dilaksanakan pemilahan mulai dari sampah organik hingga anorganik,” jelasnya.

Hasil dari pemilahan sampah ini juga dimanfaatkan sebagai tabungan bagi warga. “Tentu harapan kami bank sampah ini tetap dapat berjalan meski ditengah pandemi demi menjaga lingkungan tetap bersih, sehat dan lestari,” sebutnya. (Asmara Putera/balipost)

Baca juga:  Masyarakat Subaya Harapkan Perbaikan Bahu Jalan Ambles di Subak Gambuh
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *