Masker -Personel Polsek Blahbatuh mengencarkan kegiatan pembagian masker di lokasi upacara ngaben. (BP/Wir)

GIANYAR, BALIPOST.com – Belakangan masyarakat di Wilayah Kecamatan Blahbatuh diantara banyak melaksanakan upacara salah satunya upacara ngaben. Wakapolsek Blahbatuh AKP I Made Sunarta Jumat (8/10) mengatakan guna mengantisipasi penyebaran covid-19, Personel Polsek Blahbatuh mengencarkan kegiatan pembagian masker di lokasi upacara ngaben.

AKP. Sunarta menyampaikan kegiatan pembagian masker ini juga bagian edukasi dan pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19. Penerapan protokol kesehatan salah satu yang utama adalah penggunaan masker dengan baik dan benar.

Baca juga:  Karangasem Larang PNS Pindah Keluar Kabupaten

Polsek Blahbatuh membagikan masker kepada masyarakat yang melaksanakan upacara Pitra Yadnya/Pengabenan di Desa Adat Keramas.

Sambil menyerahkan masker, AKP Sunarta didampingi Bhabinkamtibmas Desa Keramas mengedukasi warga yang sedang berteduh di Wantilan Setra adat setempat untuk diimbau selalu menggunakan masker saat keluar rumah. “Masyarakat Blahbatuh wajib memakai masker dengan benar,mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, hindari keru)
munan, kurangi mobilitas,” ucapnya.

Baca juga:  Oknum Mahasiswa Pasok Narkoba ke Lapas

Kapolsek Blahbatuh AKP Yoga Widyatmoko saat memimpin pelaksanaan pengamanan menyampaikan masyarakat Desa Keramas untuk taat prokes.”Apapun kegiatan masyarakat tidak boleh abai dengan Prokes, upaya kita bersama untuk mencegah penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Kegiatan Pengabenan di Desa Keramas berlangsung aman, lancar dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan ketat. Kegiatan upacara ngaben ini mendapatkan pengawasan Polsek Blahbatuh, Aparat Desa dan Pecalang Desa Adat Keramas. (Wirnaya/Balipost)

Baca juga:  Ini, Daerah yang Berpotensi Terancam Erupsi Gunung Agung

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *