Politeknik Pariwisata Bali menggelar Yudisium secara hybrid. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Menginjak Oktober, Politeknik Pariwisata Bali berhasil meluluskan sejumlah 653 yudisiawan dan yudisiawati pada Kamis (7/10). Di tengah situasi pandemi, Politeknik Pariwisata Bali melaksanakan yudisium program pascasarjana, sarjana dan diploma secara hybrid.

Poltekpar Bali sebagai perguruan tinggi negeri pariwisata di bawah naungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif kembali menggelar yudisium secara luring dan daring ini. Lulusan terbaik dari masing-masing Program Studi hadir secara luring ditemani oleh Koordinator Program Studi masing-masing.

Baca juga:  Unud Gelar Wisuda Ke-139 "Online"

Sedangkan sivitas akademika dan yudisiawan dan yudisiawati lainnya mengikuti secara daring melalui platform Zoom. Hal tersebut tak menyurutkan semangat yudisiawan dan yudisiawati dalam mengikuti yudisium kali ini.

Ketua Panitia, I Ketut Adhi Astawan, SE., M.Agb, melaporkan yudisium merupakan momen yang menandakan berakhirnya proses pembelajaran bagi mahasiswa. Ia menambahkan, langkah selanjutnya adalah mengikuti wisuda yang akan dilaksanakan pada 22 Oktober.

Dalam wisuda mendatang, dua orang yudisiawan dan satu orang pendamping akan mengikuti prosesi wisuda bersama Bapak Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia yang akan dilaksanakan di Politeknik Pariwisata Palembang.

Baca juga:  Jumlah Remaja Terlibat Narkoba Meningkat, Ini Penyebabnya

Adapun rincian jumlah lulusan pada masing-masing program studi adalah :

Magister Terapan Pariwisata : 15 orang
Bisnis Hospitaliti : 50 orang
Administrasi Perhotelan : 99 orang
Manajemen Akuntansi Perhotelan : 55 orang
Manajemen Divisi Kamar : 73 orang
Maanjemen Tata Hidang : 101 orang
Manajemen Tata Boga : 99 orang
Destinasi Pariwisata : 39 orang
Manajemen Kepariwisataam : 46 orang
Manajemen Bisnis Perjalanan : 30 orang
Manajemen Konvensi & Perhelatan : 46 orang

Baca juga:  Jutaan Orang Saksikan Dharma Santi Nyepi Saka 1943 Secara Daring

Direktur Politeknik Pariwisata Bali, Drs. Ida Bagus Putu Puja, M.Kes memberikan apresiasi bagi yudisiawan dan yudisiawati lulusan terbaik yang hadir secara langsung dengan penyematan selempang dan bunga. “Selamat saya ucapkan kepada seluruh yudisiawan yang telah lulus. Mudah-mudahan apa yang sudah didapat akan bermanfaat atau dapat kembali ke kampus untuk menimba ilmu di jenjang yang lebih tinggi lagi,” katanya. (Adv/balipost)

BAGIKAN