Putu Sheva Matadewa (kiri) bersama Ni Luh Made Citra Dewi. (BP/Ist)

JAYAPURA, BALIPOST.com – Peselam Bali Ni Luha Made Citra Dewi menyumbang medali perak, di nomor 50 meter bufin, pada ajang PON XX Papua 2021, di kolam renang stadion aquatic Harapan Baru Sentani, Rabu (6/10).

Sementara medali emas untuk nomor 50 meter bufin juara bersama antara Jabar dan tuan rumah Papua. Seorang lagi, peselam Bali Putu Sheva Matadewa, meraih perunggu, di nomor 100 meter surface.

Baca juga:  Cricket Tambah Medali untuk Bali

Manajer Tim Selam PON Bali Selvi a, menerangkan, meskipun Bali gagal mwndulang emas, tetapi ke depan pihaknya optimis peselam Bali menhabet emas, utamanya di nomor Observasi Bawah Air (OBA). “Kami memiliki atlet OBA, seperti M. Ismain, Dwi Marista Kartika Sari, dan Alfian,” terang Selvina yang juga Sekum Pengprov POSSI Bali ini.

Sementara pelatih selam Kadek Sudiyasa menyatakan, dirinya tidak bisa berangkat ke Papua mendampingi atletnya, karena ada kematian keluarganya. Ia juga optimis, peselam Bali maih bisa diandalkan untuk menambah pundi-pundi medali. Kadek Sudiyasa mengharkan medali bisa disumbangkan Luh Kade Dewi Rahayu, dan Legawa di nomor kolam.

Baca juga:  Dua Top Three Player Online Qualifier FIFA 19 FUT dari Bali

Medali perak juga disumbangkan petembak Bali Dewa Yadi Suteja, di nomor rapid fire pistol 25 meter meraih poin 561. Sedangkan emas direbut Anang Julianto (Jabar/569), dan perunggu diraih Deka Diko Anugrah (Sumsel/557). Pelatih tembak Made Sugiantara, menyatakan, Dewa Yadi kuarng konsentrasi, dan gagal merebut emas. Bali tetap mengharapkan medali dari cabor tembak, yang digelar di lapangan perbakin kompleks Stadion Enembe Jayapura. (Daniel Fajry/Balipost)

Baca juga:  Jadi Tersangka, Calon Kepala Daerah Tetap Bisa Kampanye
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *