Tangkapan layar peta sebaran kasus COVID-19 di Indonesia. (BP/kmb)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Minggu (3/10), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Kembali, Rekor Terendah Kasus Harian Sejak Gelombang Kedua Melanda Dicatatkan Nasional

DENPASAR, BALIPOST.com – Kasus COVID-19 yang dilaporkan nasional pada Minggu (3/10) makin menurun. Jumlah tambahannya di bawah 1.200 orang. Kembali mencatatkan rekor terendah sejak gelombang kedua COVID-19 melanda Indonesia pada Juni lalu.

Ini sudah dua hari berturut, tambahan kasus yang dilaporkan nasional mencapai rekor terendah. Bahkan, jika dilihat selama pandemi, tambahan kasus yang mencapai seribuan ini dicatatkan pada Juni 2020 atau tahun lalu.

Baca juga:  Puluhan Koperasi di Badung Diusulkan Bubar

Selengkapnya baca di sini

2. Berawal dari Ikut Arisan Online, Sejumlah Warga Terjerat Pinjaman Bunga Tinggi

NEGARA, BALIPOST.com – Arisan online belakangan tren di kalangan perempuan muda di Kabupaten Jembrana. Arisan dengan sistem daring ini memanfaatkan kecanggihan ponsel dan menjanjikan keuntungan yang menggiurkan.

Namun, di balik itu, sejumlah warga menjadi korban pinjaman dari komunitas arisan di grup WA itu dengan bunga mencekik leher. Seperti yang dialami An (20) asal Jembrana.

Selengkapnya baca di sini

3. Keteteran Biaya Hidup, Pria Asal NTT Mencuri di Tempat Kerja

MANGUPURA, BALIPOST.com – Alfret Basis (34) asal NTT kini meringkuk di sel Polsek Mengwi karena beberapa kali mencuri, Jumat (1/10). Pelaku mencuri 25 buah jack base scaffolding di tempat kerjanya.

Baca juga:  Tangis dan Makian Mewarnai Pembongkaran Paksa Rumah Warga di Tegal Jambangan

Dia berdalih melakukan perbuatan melanggar hukum karena keteteran biaya hidup sehari-hari. Kapolsek Mengwi AKP Nyoman Darsana, Minggu (3/10) menjelaskan, pelaku mencuri di PT Beton Perkasa Wijaksana Representative Office Bali, Jalan Raya Sempidi, Mengwi, Badung.

Selengkapnya baca di sini

4. Tambahan Warga Bali Terjangkit COVID-19 Makin Landai, Diharap Terus Membaik

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Minggu (3/10), tambahan warga Bali yang terpapar COVID-19 makin melandai. Jumlahnya pada hari ini ada di bawah 75 orang.

Kabar baiknya, pasien sembuh bertambah lebih banyak dari kasus baru dan masih ada di 3 digit. Pada hari ini, jumlahnya kembali ada di seratusan orang.

Baca juga:  Ini, Menu Makanan Rombongan Raja Salman

Selengkapnya baca di sini

5. Tak Kuat Dengar “Pawisik,” IRT Ditemukan Tak Bernyawa

DENPASAR, BALIPOST.com – Warga di Jalan Kaswari Ujung, Denpasar Timur (Dentim), Sabtu (2/10) pukul 20.00 WITA dikagetkan temuan seorang ibu rumah tangga (IRT), NWSD (39), tidak bernyawa. Dalam surat wasiatnya, korban pada intinya mengaku tidak kuat mendengar pawisik (wahyu).

Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi, Minggu (3/10) mengatakan, yang pertama tahu kejadian ini adalah anak korban. Saat itu, sang anaknya memanggil korban tapi tidak ada respons.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *