Aksi berbagi kepada sesama juga dilakukan TK Alit Kirana. (BP/May)

DENPASAR, BALIPOST.com – Aksi berbagi kepada sesama juga dilakukan TK Alit Kirana. Anak – anak TK beserta para guru melaksanakan aksi berbagi makanan, Alat Pelindung Diri (APD) serta bahan – bahan kesehatan lain yang disumbangkan secara sukarela. Aksi berbagi dilakukan pada Kamis (30/9) di depan Gedung Pers K.Nadha. Anak – anak TK pun tampak antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Kepala Sekolah TK Alit Kirana Putu Hermawati, S.Pd. mengatakan, pada kegiatan jeda semester I TK Alit Kirana. para guru mengajar anak – anak untuk berbagi kepada sesame untuk melatih empati anak sejak dini dan anak – anak mampu bersyukur. ‘Kegiatan ini dilakukan untuk menanamkan sejak dini kepada sesama,’ ujarnya.

Baca juga:  Dirancang, Isoter Berbasis Banjar

Dengan kegiatan ini, anak – anak dirangsang mampu berempati kepada sesama dalam situasi yang sulit ini. Anak – anak diharapkan mampu membawa sifat ini dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara. Anak – anak juga diharapkan memiliki budi pekerti yang luhur dan cerdas. ‘Sumbangan didapatkan secara sukarela dari orang tua murid yang bersatu untuk menyelenggarakan kegiatan ini,’ imbuhnya.

Mama Gauri bersama anaknya berusia 5 tahun tampak antusias mengikuti kegiatan. Ia menilai kegiatan ini bagus, karena selain membangun jiwa peduli anak terhadap lingkungan agar rasa sosialnya terbentuk. Anaknya pun sangat senang mengikuti kegiatan. Bahkan dalam menentukan barang yang ingin disumbangkan, diakui anaknya yang memilih sendiri. (Maya/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *