DENPASAR, BALIPOST.com – Tanggal 1 Oktober 2021 adalah 72 tahun berdirinya Republik Rakyat Tiongkok. Konsulat Jenderal Republik Rakyat Tiongkok melalui Balipost.com mengadakan pameran foto virtual bertema “72 Momen Tak Terlupakan dalam Sejarah Republik Rakyat Tiongkok” dalam rangka peringatan 72 tahun berdirinya RRT.

Pada tanggal 1 Oktober 1949, Republik Rakyat Tiongkok berdiri. Selama 72 tahun terakhir, masyarakat Tiongkok bekerja keras menempuh jalan sosialisme berkarakteristik Tiongkok. Lompatan bersejarah Tiongkok pun dicapai dari “bangkit” menjadi “makmur” dan kemudian “kuat”.

Baca juga:  Belasan Pasien COVID-19 Baru Dilaporkan Denpasar, Ini Kelurahan Sumbang Kasus Terbanyak

Tiongkok berhasil menciptakan keajaiban perkembangan ekonomi yang pesat dan stabilitas sosial jangka panjang. Dalam 72 tahun ini, dengan menjunjung tinggi prinsip perdamaian, perkembangan, kerja sama, dan kemenangan bagi semua, Tiongkok secara aktif terintegrasi ke dalam era globalisasi dan mengupayakan pembangunan bersama dengan negara-negara lain di dunia demi mempromosikan pembangunan Komunitas Senasib Sepenanggungan Umat Manusia.

Berlangsung dari Jumat, 24 September 2021 sampai Kamis, 7 Oktober 2021, pameran foto ini dibagi menjadi tiga bagian: “Bangkitnya Masyarakat Tiongkok”, “Reformasi dan Keterbukaan”, dan “Bergandengan Tangan untuk Era Baru”. Melalui serangkaian foto yang luar biasa, peristiwa dan pencapaian penting dalam perkembangan Tiongkok 72 tahun akhir ini akan diulas kembali.

Baca juga:  Empat Hari Berturut, Denpasar Nihil Kasus COVID-19

Selain itu, sesi Quiz Berhadiah juga tersedia dalam pameran foto. Para netizen dapat mengikuti lomba quiz dan lima orang beruntung akan mendapat HP Redmi Note 8. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *