Sejumlah proyek dilakukan di Desa Sukawati. Kondisi ini pun membuat lalu lintas di kawasan itu menjadi krodit. (BP/kup)

GIANYAR, BALIPOST.com – Sejumlah proyek dilakukan di Desa Sukawati. Kondisi ini pun membuat lalu lintas di kawasan itu menjadi krodit.

Saat ini, proyek drainase terowongan Pasar Sukawati Blok A dan Pasar Sukawati Blok C sedang berlangsung. Juga proyek drainase dan trotoar yang dikerjakan PUPR.

Menurut Pj. Kades Sukawati, I Wayan Asdita Adi, Minggu (19/9), sejumlah pengerjaan proyek ini mengurangi kenyamanan masyarakat Sukawati maupun pengendara yang melalui kawasan Desa Sukawati. Ia menyebutkan proyek drainase dan trotoar antara lain pengerjaannya mulai dari simpang Banjar Dlodtangluk. Namun, karena ada penutupan jalan di depan Pasar Sukawati Blok A, akibat perbaikan terowongan sehingga arus dari Selatan alihkan ke Simpang Dlodtangluk.

Baca juga:  Jalan Usaha Tani Buat Petani Darmasaba Sumringah

Ia menjelaskan permasalahannya saat ini di Banjar Dlodtangluk masih dalam proses pengerjaan drainase dan trotoar. Proyek ini mengambil badan jalan sehingga masyarakat di seputar jalur perbaikan drainase akan merasa terganggu.

Asdita Adi menyakinkan masyarakat setempat akan memaklumi kondisi lalu lintas yang krodit tersebut. Pengerjaan proyek drainase dan trotoar ini telah disosialisasikan sebelumnya kepada masyarakat Desa Sukawati. “Pengguna jalan diminta berhati-hati karena perbaikan drainase dan trotoar ini juga mengambil badan jalan,” ucapnya.

Baca juga:  Karang Taruna Putra Persada Dinilai Evaluasi Pilar-pilar Sosial Berprestasi Tingkat Provinsi

Camat Sukawati I Gusti Ngurah Gede Udayadnya membenarkan krodit lalu lintas di Kawasan Sukawati antara lain akibat proyek perbaikan drainase serta trotoar di kawasan Sukawati yang dilaksanakan PUPR. “Pengerjaan proyek ini mengambil badan jalan sehingga akan mengganggu kenyamanan masyarakat Sukawati dan pengendara yang melalui jalan di kawasan Sukawati,” ucapnya.

Gusti Ngurah Gede Udayadnya menambahkan proyek drainase dan trotoar diperuntukan mengurangi genangan air saat musim hujan. “Ini juga untuk mempercantik wajah Desa Sukawati yang merupakan kawasan wisata di Kabupaten Gianyar,” jelasnya. (Wirnaya/balipost)

Baca juga:  Tempat Relokasi Pasar Umum Sukawati Mulai Digarap
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *