Air - BPBD Karangasem saat mendistribusikan air bersih kepada warga. (BP/ist)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Warga Karangasem saat ini mulai meminta bantuan air bersih karena mulai mengalami krisis air. Untuk itu, BPBD Karangasem terus mendistribusikan bantuan air bersih sesuai dengan permintaaan warga yang membutuhkan.

Plt Kalak BPBD Karangasem, IB Ketut Arimbawa, Minggu (19/9) mengungkapkan, kalau saat ini masyarakat mulai meminta bantuan penyaluran air bersih di tengah musim kemarau ini. Kata dia, sebelumnya pihaknya telah menyalurkan air bersih untuk warga yang ada di Banjar Dinas Paleg, Desa Tianyar, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem.

Baca juga:  Badung Uji Coba Olah Limbah Cair Jadi Air Bersih

“Dalam penyaluran air bersih ini BPBD Kabupaten Karangasem bersinergi dengan ACT Denpasar mendistribusikan air bersih ke Desa tersebut. Kita distribusikan air sebanyak 10.000 Liter di tiga lokasi, yakni 5000 liter di Cubang Pos Kamling Di Tali untuk 60 KK, Kemusian 2.500 Liter di Cubang Kelompok Paang untuk 60 KK, dan sebanyak 2.500 Liter di Cubang Pos Gerembeng untuk 30 KK,” ucapnya.

Baca juga:  Pandemi COVID-19 Belum Berakhir, Penyakit "Maboya" Masyarakat Kambuh LagiĀ 

Arimbawa, menambahkan, Total pendistribusian air bersih dari Tanggal 10 September 2021 sampai 16 September 2021 sebanyak 50.000 Liter. Dan pendistribusian air bersih akan terus dilakukan bagi warga yang membutuhkan sesuai permintaaan dari desa tersebut. “Kita juga akan distribusikan air bersih lagi ke Desa Nawekerti, Tianyar dan lanjut Tianyar Tenggah,” jelas Arimbawa. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *