Para terdakwa dugaan korupsi bedah rumah di Tianyar Barat, Karangasem. (BP/asa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Selasa (14/9), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Rekanan dan Penjual Bahan Bangunan Bersaksi, Makin Terungkap Dugaan Korupsi Bedah Rumah di Karangasem

DENPASAR, BALIPOST.com – Jaksa penuntut umum (JPU) M. Matulessy dalam perkara dugaan korupsi bedah rumah di Desa Tianyar Barat, Selasa (14/9) menghadirkan 12 orang saksi. Mayoritas merupakan rekanan atau penjual bahan bangunan.

Dari 12 saksi yang dihadirkan di hadapan majelis hakim pimpinan Heriyanti, didampingi hakim Ad Hoc Miptahul dan Subekti, 10 orang di antaranya berkaitan dengan sarana dan prasarana bangunan. Kesaksian makin mengungkap dugaan korupsi bedah rumah itu.

Baca juga:  Derita Lumpuh Otak, Gek Tirta Tak Bisa Berjalan dan Berbicara

Selengkapnya baca di sini

2. Inmendagri Terbaru Diterbitkan, Ini Pelonggaran Aktivitas PPKM Level 3 di Jawa-Bali

DENPASAR, BALIPOST.com – Penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan (PPKM) di Jawa-Bali masih dilanjutkan. Untuk sepekan ke depan, Selasa (14/9) hingga Senin (20/9), terdapat sejumlah pelonggaran aktivitas masyarakat, terutama untuk level 3 dan 2.

Dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) No. 42 Tahun 2021 tentang PPKM Level 4, Level 3, dan Level 2 Corona Virus Disease 2019 di Jawa dan Bali, dicantumkan bahwa wilayah aglomerasi Bali dalam sepekan ke depan menjalani PPKM Level 3. Sembilan kabupaten/kota, yaitu Jembrana, Tabanan, Badung, Denpasar, Gianyar, Bangli, Klungkung, Karangasem, dan Buleleng sesuai asesmen mengalami penurunan level dari sepekan sebelumnya.

Selengkapnya baca di sini

3. Sudah Jalani PPKM Level 3, Kasus Baru di Bali Naik Lagi ke Dua Ratusan

Baca juga:  5 ABG Begal Motor di "Sunset Road"

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Selasa (14/9), Bali mulai menjalani PPKM Level 3 hingga sepekan ke depan. Setelah dua hari melandai, ternyata tambahan kasus COVID-19 dilaporkan Bali kembali balik ke dua ratusan orang.

Korban jiwa akibat penyakit ini juga masih bertambah. Bahkan, balik lagi ke puluhan orang.

Selengkapnya baca di sini

4. Sempat Hilang 3 Hari, Ternyata Ditemukan Tak Bernyawa di Sungai Pakerisan

GIANYAR, BALIPOST.com – Pada Selasa (14/9) sekitar Pukul 15.00 WITA, ditemukan jasad di aliran Sungai Pakerisan Br. Celuk, Desa Buruan Kecamatan Blahbatuh, Kabubaten Gianyar. Kapolsek Blahbatuh AKP Yoga Widyatmoko menyampaikan jenazah berjenis kelamin perempuan tersebut identitasnya, Ni Putu Oki Ari Sapitri, merupakan warga setempat.

Baca juga:  Di Bali Dapat Rp 1 Miliar, Komplotan Penipu Nasabah Bank Diringkus

Kapolsek Blahbatuh mengatakan sebelum ditemukan sudah tak bernyawa, Oki sempat hilang 3 hari, sejak Sabtu (11/9). Kronologis kejadian, pada Sabtu sekitar pukul 17.30 WITA, korban akan dimandikan ibunya yang bernama Ni Made Muriani (saksi 1).

Selengkapnya baca di sini

5. Pasien Sembuh Bertambah Hampir 3 Kali Lipat Kasus Baru, Dua Zona Orange Penyumbang Terbanyak

DENPASAR, BALIPOST.com – Jumlah pasien COVID-19 di Bali yang telah sembuh bertambah signifikan pada Selasa (14/9). Pasien sembuh baru hampir 3 kali lipat dari kasus baru, yakni sebanyak 700 orang. Kumulatifnya mencapai 103.201 orang.

Tambahan kesembuhan dilaporkan seluruh kabupaten/kota. Dua zona orange menyumbangkan tambahan pasien sembuh 3 digit, yakni Gianyar 246 orang dan Denpasar 149 orang.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *