Wayan Ari Trisna Handayani. (BP/Wir)

GIANYAR, BALIPOST.com – Untuk pertama kalinya jabatan camat di Kabupaten Gianyar dijabat oleh seorang perempuan. Sosok perempuan tersebut adalah Wayan Ari Trisna Handayani, yang dilantik Bupati Gianyar Made Mahayastra Senin (6/9).

Perempuan yang akrab disapa Ari Trisna ini dipercaya menduduki jabatan sebagai Camat Tegallalang. Bupati berharap kehadiran sosok perempuan sebagai camat ini menjadi warna baru, semangat yang penuh dengan ketelitian, keibuan, dan ketegasan.

Baca juga:  FORKI Sambut Gembira Digelarnya Porkab Badung 2020

Sebagai camat perempuan, Ari Trisna harus merubah paradigma di masyarakat. Selama ini ibu camat terbiasa untuk panggilan ibu PKK yang menjadi istri Bapak Camat. “Sekarang saya harus melakoni dua peran sebagai camat dan ibu PKK dalam memimpin wilayah Kecamatan Tegallalang,” ucapnya ditemui usai pelantikan.

Istri dari Gede “Bobby” Arimbawa mengakui sebelumnya ia mendapatkan pengalaman menjabat sebagai Lurah Abianbase selama 6,5 tahun. Dengan jabatan baru di Kecamatan Tegallalang tentu cakupannya lebih luas, jumlah penduduk masing masing desa lebih banyak dengan karakter yang berbeda. “Sambil jalan ya sambil dipelajari dan sambil berbenah,” ucapnya.

Baca juga:  PTM Hari Pertama Siswa Antusias Ke Sekolah

Sebagai pejabat yang baru ibu satu anak ini berharap bisa mengimbangi dan bisa lebih baik dibandingkan camat sebelumnya. Ia berharap bisa mewujudkan semua aspirasi masyarakat.

Wanita Jebolan IPDN 2006 mengaku diberikan kesempatan menjadi kepala wilayah dari level yang paling bawah setingkat lurah. Sekarang menjadi camat tentu membutuhkan perjuangan yang lebih lebih besar.

Perempuan kelahiran Desa Kendran, Tegallalang ini akan segera bekerja mengikuti kondisi di Wilayah Tegallalang. “Dalam pengembangan di wilayah Tegallalang apa yang kurang akan segera diperbaiki, sementara program yang sudah baik akan dilanjutkan,” tegasnya. (Wirnaya/balipost)

BAGIKAN

1 KOMENTAR

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *