Royke Donalto Runturambi. (BP/Ist)

GIANYAR, BALIPOST.com – Pecatur andalan Gianyar MN Royke Donalto Runturambi, bakal mengikuti turnamen catur terbuka internasional FIDE raring Piala Mandalika, Lombok, NTB, 21-25 Agustus. Event internasional ini, bagi Donalto sebagai ajang try out, guna menghadapi Porprov Bali, November 2022 Bidang Perwasita Pengkab Percasi Gianyar, Wayan Gunawan Tirtayasa, di Gianyar.

Rabu (17/8), menerangkan, turnamen berhadiah total Rp 200 juta ini, sangat bergengsi. Karena itu, Donalto layak mengikuti kejuaraan berlevel internasional, sebab pecatur Gianyar ini, sukses menyabet 2 keping emas, pada hajatan multievent dua tahuan antarkabupaten dan kota se-Bali, di Tabanan 2019 silam. “Donalto merebut 2 emas, di nomor perorangan kilat dan klasik, ditambah 1 perunggu dari nomor campuran,” sebut pria yang akrab disapa Totok ini.

Baca juga:  Pelinggih Pura Beji Batan Duren Ditimpa Tiga Pohon

Dijelaskannya, selama ini persiapan Donalto berlatih secara rutin, sampai mengikuti kejuaraan lokal seperti Piala Batubulan dan Tirta Arum, di Tanjung Benoa Badung. “Untuk sementara tim skuad porprov Kabupaten Seni, bermaterikan tujuh pecatur putra dan lima putri. Namun, tim definitif dan kepastiannya menunggu sampai entry by name,” papar Totok.

Dia juga masuk salah seorang pecatur porprov Gianyar dan selama ini ditangani pelatih Dewa Sudarsana. Totok juga berharap, rekan setimnya Donalto, bisa bertanding maksimal pada cabang olahraga asah-otak ini. “Yang penting, Donalto tampil maksimal dan semoga meraih hasil yang terbaik,” harap Totok. Ia juga menerima kabar, selain Donalto, pecatur Bali lainnya juga ambil bagain, sebagai persiapan Porprov. Mereka adalah MN Ketut Sana Widiantara, MN Sugianto Tjin, Kadek Ariasa, dan Surip (Klungkung), serta Mn Octo Dami, dan Kadek Adi Wijaya (Badung).

Baca juga:  Pastikan Layanan Tetap Berjalan, Dirlantas Polda Bali Kunjungi Layanan SIM di Gianyar

Disinggung soal venue cabor catur di porprov, Totok menyatakan, saat ini diputuskan di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Banjarangkan, Klungkung. Saya juga belum tahu informasi, seandainya ada perubahan tempat pertandingan,” kilahnya. (Daniel Fajry/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *