Petugas mengecek kebakaran di kapal ikan yanh sedang sandar di Pelabuhan Benoa, Minggu (5/9). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kepulan asap tebal membumbung ke udara di Dermaga Barat, depan PT Jaya Kota (Pos I) Pelabuhan Benoa, Denpasar Selatan, Minggu (5/9). Asap tersebut bersumber dari kapal ikan KM Bali Jaya 188 yang sedang sandar di dermaga tersebut.

Beruntung Made Suarta (47), satpam PT Jaya Kota dengan cepat memadamkan api menggunakan apar.
“Memang benar saya mendapatkan laporan kebakaran tersebut. Untung saja api cepat dipadamkan, kalau tidak mungkin terjadi kebakaran besar seperti beberapa tahun lalu,” kata Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi.

Baca juga:  Pengurugan di Pelabuhan Benoa, Langgar Peruntukkan Jika Dibangun Fasilitas Penunjang Pariwisata

Kasus kebakaran itu terjadi pukul 10.00 WITA. Keterangan Suarta asal Badung ini, saat itu dia bertugas jaga di Pos I. Tiba-tiba dia melihat keluar asap dari kapal ikan Bali Jaya 188. Suarta langsung lari menuju kapal tersebut.

“Asap tersebut keluar dari kamar kapten kapal. Kamar kapten kapal saat itu dikunci, terpaksa dibuka paksa. Selanjutnya saksi (Suarta) mengambilkan apar yang ada di pos untuk memadamkam api,” tegasnya.

Baca juga:  Gara-gara Ini, Sidang Yonda Berlangsung Alot

Kebakaran itu terjadi diduga karena korsleting kabel listrik yang ada di kamar kapten. Kamar tersebut terkunci karena kapal sedang sandar. “Kami mengimbau ke pemilik kapal atau ABK rutin mengontrol kapal walaupun sedang nyandar. Apalagi saat ini angin bertiup kencang,” ujar Sukadi. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *