Penyerahan secara simbolis paket sembako dari Grup Astra Bali untuk masyarakat terdampak COVID-19, disaaksikan pihak Dinas Sosial Provinsi Bali, Kamis (2/9). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Grup Astra Bali, kembali memberikan dukungan kepada masyarakat melalui pembagian sebanyak sebanyak 500 Paket Sembako Nasional, Kamis (2/9) yang dipusatkan di gudang Astra Motor. Kegiatan sosial untuk meringankan kebutuhan masyarakat ini, sebagai bagian dari program #SemangatSalingBantu yang digaungkan Astra Group.

Suprayogi selaku Wakil Koordinator Wilayah Grup Astra Bali menyampaikan paket bantuan ini berisi beras 10 kg, minyak 2 liter, susu, gula, biscuit, mie instan, dan vitamin. Ia mengungkapkan kegiatan ini ada dua acara, pertama pembagian sembako dalam bentuk Tanggung Jawab Sosial Perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR), dan kedua melakukan kegiatan vaksinasi.

Dikatakan Suprayogi, Astra ingin berbagi dan membantu pemerintah, terutama di masa pandemi ini. Dengan tagline #SemangatSalingBantu, kegiatan ini adalah bentuk dukungan sosial saling membantu dari Astra untuk lingkungan di sekitar kantor Astra atau di lingkungan range 1 Astra.

Baca juga:  Jumlah Kunjungan "Great China" Turun, Target 2019 Tak Tercapai

Lebih lanjut, dikatakannya, jumlah bantuan dari Astra ini disesuaikan dengan postingan masyarakat di sosmed dengan tagline #SemangatSalingBantu. “Secara total se-Indonesia, Astra memberikan sumbangan total senilai Rp 30 miliar. Ini salah satunya juga di Bali. Untuk di Bali akan disebar di seluruh lingkungan perusahaan Astra di seluruh Bali,” bebernya.

Untuk diketahui, perusahaan Astra di Bali sebanyak 15 line bisnis. Mulai otomotif, finance, dan sebagainya. Dari 15 perusahaan itu, ada sebanyak 53 cabang tersebar di seluruh Bali.

Untuk mempermudah pendistribusian, bantuan ini akan diserahkan ke seluruh cabang dan akan menyebarkan ke masyarakat di lingkungan sekitar Astra. “Di samping membantu program pemerintah melalui program Vaksin Gotong Royong, kita juga berupaya memberikan bantuan melalui paket sembako. Tentunya cabang kami-lah yang tahu di mana lingkungan yang paling terdampak. Sehingga harapannya, aktivitas penyaluran bantuan ini akan tepat sasaran. Dengan ini, kami saling support dengan lingkungan sekitar,” jelasnya.

Baca juga:  Wagub Cok Ace Minta Digitalisasi Pasar Klungkung Mulai Digenjot

Untuk pelaksanaan vaksinasi keluarga Astra, hingga saat ini untuk dosis pertama sudah mencapai 90 persen tervaksin. Sedangkan untuk vaksin dosis kedua, progressnya baru mencapai 60 persen. “Kegiatan hari ini merupakan rangkaian untuk mengejar capaian vaksinasi. Sementara sisanya sebanyak 10 persen yang tidak divaksin, karena alasan kesehatan yang memiliki komorbid dan memang alasan kesehatan lain serta ada yang merupakan penyintas COVID-19,” terangnya.

Baca juga:  BNNP Operasi Kafe di Delodberawah dan Baluk

Sementara itu, Kepala Seksi Pemberdayaan Sosial dan K3RS Dinas Sosial Provinsi Bali, Sriyono, yang hadir pada penyerahan paket sembako ini menyampaikan terima kasih kepada Astra karena adanya program untuk masyarakat yang terdampak ini. Karena seperti diketahui, masyarakat di Bali sangat terdampak dengan adanya pandemi COVID-19 ini.

Sedangkan untuk bantuan dari pemerintah, menurutnya, anggarannya juga sangat terbatas. Untuk itu, pihaknya berharap tidak hanya dari Astra, pihak swasta lain bisa ikut membantu. “Kami dari Dinas Sosial Provinsi Bali menyampaikan terimakasih atas bantuan dari Astra untuk masyarakat yang terdampak COVID-19,” ucapnya. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *