Tim basket putri PON Bali. (BP/Ist)

DENPASAR,BALIPOST.com – Tim basket PON Bali, diperkuat empat pemain Timnas Merah Putih. Mereka adalah Dewa Ayu Sriartha dan Putu Eka Liana Febiananda (5 on 5) dan Miechelle Kurniawan dan Regita Pramesti (3 X 3).

Pelatih basket putri PON Bali Muflih Farhan, di Denpasar, Rabu (1/9), menyebutkan Miechelle pernah membawa juara Asia FIBA 3 X 3. ” Untuk 3 X 3 diperkuat empat pemain, sedangkan 5 on 5 bermaterikan sembilan pebasket,” ungkap Farhan.

Baca juga:  Optimis Dua Petembak Bali Masuk Timnas SEA Games

Dijelaskannya, Bali meloloskan tiga nomor, yakni tim putri 5 on 5 dan 3 X 3, serta tim putra 5 on 5. ” Basket meloloskan tiga nomor, dari empat nomor yang dipertandingkan,” terangnya. Sementara KONI Bali mematok target sekeping emas dari cabor basket.
Ia menilai persaingan basket cukup ketat, dan rival berdatangan dari Papua, DKI, Jabar, Jateng, dan Jatim. Hanya, lanjut Farhan, situasi pandemi covid-19 ini, membuat tim tidak bisa melakukan try in, try out, bahkan tidak ada turnamen maupun kompetisi. “Jadi, kami hanya berlatih sendiri, berikut mengasah mental bertanding anak-anak,” kata dia.

Baca juga:  Rencana Perda PLP2B Disambut Positif DPRD Klungkung

Karena itu, Farhan berpendapat, tiap provinsi buta peta kekuatan lawannya. “Kami sedianya melakukan try out ke Jakarta mengingat anak-anak dominan kuliah, di Ibu Kota,” sebut Farhan. Akan tetapi imbauan KONI agar tetap berlatih di Bali, sehingga anak-anak pulang ke Pulau Dewata, sekaligus kuliah on line.

Farhan mengakui, saat ini persiapan mencapai 85 persen, dengan mengurangi latihan fisik dan teknik, seraya fokus pada taktik dan strategi. “Anak-anak biasa melakukan sparring meladeni tim putra U-16 dan U-18, di GOR Merpati,” tuturnya. (Daniel Fajry/Balipost)

Baca juga:  Ayu Gary Tanpa Target di PON Papua

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *