Aparat melihat jukung yang terbakar, Selasa (31/8). (BP/Istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Warga di pesisir pantai Ketapang Muara, Desa Pengambengan, Kecamatan Negara dikagetkan adanya sebuah jukung yang ludes terbakar saat ditambatkan di pinggir pantai, Selasa (31/8). Saat ditemukan, kondisi jukung sudah ludes terbakar.

Kejadian ini dilaporkan kepada aparat setempat dan Bhabinkamtimbas. Polisi masih menyelidiki penyebab pasti terbakarnya jukung yang ditambatkan itu. Dari informasi, jukung dengan mesin 10 PK itu milik Saipul Azhar (40).

Baca juga:  Nelayan Perahu Selerek Kesulitan Peroleh BBM Subsidi

Jukung diketahui terbakar saat para nelayan lain yang juga menambatkan jukung di sekitar TKP, hendak melaut sekitar pukul 03.00 WITA. Salah seorang saksi yang mengetahui, Slamet Harianto, kemudian memberitahukan kondisi yang dilihatnya itu ke pemilik perahu.

Kondisi jukung saat itu sudah terbakar dan hanya tersisa cadik (kayu penyeimbang di kanan kiri jukung).

Kapolsek Negara AKP I Gusti Made Sudarma Putra membenarkan adanya kejadian jukung terbakar di wilayah Polsek Negara itu. Dari keterangan saksi, saat ditemukan, api sudah besar dan membakar jukung.

Baca juga:  Dua Hari Kebanjiran, 400 KK Terdampak di Pengambengan

Selain jukung di dalamnya, juga terdapat alat tangkap berupa jaring dan mesin 10 PK juga ikut ludes terbakar. Hanya tersisa cadik di sisi kanan  dan kiri jukung yang terbakar.

Korban juga telah melaporkan kejadian ini ke Polsek Negara. Polisi masih melakukan penyelidikan penyebab terbakarnya saranan tangkap nelayan ini. Tim Inafis Polres Jembrana juga telah turun ke TKP. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *