Penumpang pesawat udara Batik Air dari Aceh turun di terminal Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara, setelah pesawat udara yang mengangkut penumpang tujuan Jakarta teesebut mengalami gangguan teknis di bagian mesin, Ahad (29/8). (BP/Ant)

MEDAN, BALIPOST.com – Pesawat udara Batik Air seri Airbus A-330 mendarat darurat di Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang Sumatera Utara. Pendaratan darurat pesawat yang mengangkut ratusan penumpang dari Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Aceh Besar tujuan Jakarta, terjadi sekitar pukul 11.45 WIB.

Dikutip dari kantor berita Antara, Minggu (29/8), pesawat dengan registrasi PK-LEL tersebut diduga mengalami gangguan teknis di dalam mesin. “Kami sempat khawatir dengan kejadian ini, semoga kami dapat melanjutkan penerbangan dengan selamat sampai ke tujuan,” kata Hayatullah Fajri, seorang penumpang asal Meulaboh, Aceh Barat.

Baca juga:  Songsong Visit 2020, Bengkulu Perkuat SDM Pariwisata

Ia mengatakan, pesawat Batik Air tersebut berangkat dari Aceh menuju ke Jakarta sekira pukul 10.55 WIB siang, dari jadwal penerbangan semula sekira pukul 10.00 WIB.

Sementara itu, Irfan seorang penumpang lainnya mengatakan mereka terkejut ketika pilot memutuskan pesawat yang ditumpangi tersebut, akan mendarat darurat di Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara

Sesuai tujuan penerbangan di dalam tiket, kata dia, pesawat tersebut memiliki jadwal penerbangan langsung dari Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Blang Bintang, Aceh Besar, dengan tujuan Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta.

Baca juga:  Presiden Jokowi Tanggapi Melonjaknya Kasus COVID-19 di Eropa hingga India

Dalam pesawat tersebut juga turut ditumpangi oleh Kepala BNPB Pusat Letjen TNI Ganip Warsito beserta rombongan, termasuk Bupati Aceh Barat Haji Ramli MS.

Petugas Wings Air yang ditanyai di ruang tunggu penumpang, Ridho mengatakan pihaknya belum mengetahui secara pasti penyebab pendaratan darurat tersebut.

Ia mengaku tidak bisa memberikan keterangan, karena belum mendapatkan informasi terkait peristiwa ini. “Sebaiknya ke Humas Lion Air saja, Bapak Danang,” katanya singkat. (Kmb/Balipost)

Baca juga:  Kejari Buleleng Musnahkan 0,5 Kilogram Barang Bukti Narkoba

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *