Rutan -Kegiatan vaksinasi dosis II yang diikuti warga binaan Rutan Kelas II B Gianyar. (BP/Wir)

GIANYAR, BALIPOST.com – Rutan Kelas IIB Gianyar Kamis (26/8) menyelenggarakan kegiatan vaksinasi dosis/tahap II untuk warga binaan Rutan. Kepala Rutan Kelas IIB Gianyar, Muhammad Bahrun menyampaikan vaksinasi ini untuk pembentukan herd immunity guna mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di lingkungan Rutan Kelas II B Gianyar.

Diungkapkannya, kegiatan vaksinasi yang di mulai Pukul 09.00 Wita merupakan vaksinasi Covid-19 kedua bagi warga binaan Rutan Gianyar. ” Vaksinasi Tahap kedua ini diikuti warga binaan yang telah mendapatkan vaksin dosis pertama,” ucapnya.

Baca juga:  Merasa Lebih Aman, Seratusan Umat Hindu Ngungsi di Pura Jagatnatha Palu

Muhammad Bahrun menjelaskan kegiatan vaksinasi dosis kedua ini diikuti 125 orang warga binaan Rutan Gianyar. Sekitar 96 orang memenuhi kriteria pemberian vaksin mencakup 87 orang laki-laki, dan 9 orang wanita. Dipaparkannya, 14 orang warga binaan tidak divaksin karena telah mendapatkan vaksin jenis berbeda di Mapolres Gianyar. Sementara itu masih ada 15 orang warga binaan belum mendapatkan vaksin dosis pertama.

Kepala Rutan Kelas IIB Gianyar menyampaikan vaksinasi terhadap warga binaan Rutan Gianyar melibatkan satu tim vaksinator. Vaksinasi ini diselenggarakan Rutan Gianyar bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Gianyar.

Baca juga:  Kemenkumham Telusuri Sejumlah WNA Diduga Sebar Video Asusila Dilakukan di Bali

Muhammad Bahrun menambahkan dalam mengantisipasi penyebaran covid-19 di Lingkungan lapas, Rutan Kelas IIB Gianyar telah melakukan penerapan protokol kesehatan sesuai arahan pemerintah dengan 6 M dan 3T. ” Selain penerapan prokes warga binaan Rutan Kelas IIB Gianyar juga dilibatkan dalam kegiatan percepatan vaksinasi,” tegasnya. (Wirnaya/Balipost)

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *