Jro Mangku Wayan Ngawit. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Rabu (25/8), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Manager Pengelola Kawasan Pura Agung Besakih, Jro Mangku Ngawit Meninggal

AMLAPURA, BALIPOST.com – Kabar duka menyelimuti Manajemen Operasional Pengelola Kawasan Pura Agung Besakih (MO PKPA). Managernya, Jro Mangku Wayan Ngawit, meninggal dunia pada Rabu (25/8). Mangku Ngawit meninggal dunia di RS Klungkung.

Bendesa Adat Besakih, Jro Mangku Widiartha saat dikonfirmasi, membenarkan kalau Manager MO Pura Agung Besakih meninggal dunia. Berdasarkan informasi yang diperoleh dari adik korban, Mangku Ngawit meninggal dunia di RS Klungkung. “Beliau dinyatakan meninggal dunia tadi dini hari,” ucapnya.

Baca juga:  Kerusuhan di Luar Stadion Kanjuruhan akan Ditindak, Pelaku Diminta Serahkan Diri

Selengkapnya baca di sini

2. Anggota Dewan Asal Besakih Sepakat Pelibatan Warga Lokal dalam Proyek Penataan

AMLAPURA, BALIPOST.com – Adanya harapan agar warga lokal dapat dilibatkan saat pelaksanaan pengerjaan proyek Penataan Kawasan Suci Besakih oleh Bupati Karangasem I Gede Dana mendapat dukungan anggota DPRD Karangasem, I Putu Eka Juliawan. Anggota legislatif asal Banjar Batumadeg, Besakih ini juga sangat berharap warga lokal bisa dipekerjakan agar tidak hanya jadi penonton di rumah sendiri.

“Saya berharap sekian persen dari jumlah tenaga kerja merupakan orang asli dari Desa Besakih,” ucapnya, Rabu (25/8).

Selengkapnya baca di sini

3. Sidang Perdana Gugatan Sengketa Tanah di Guwang Digelar

GIANYAR, BALIPOST.com – PN Gianyar menggelar sidang gugatan sengketa tanah yang diajukan oleh I Ketut Gde Darmaputra (Penggugat) terhadap Dinas Pendidikan Kabupaten Gianyar, Desa Guwang, dan Desa Adat Guwang (Para Tergugat) pada Rabu (25/8). Humas PN Gianyar, Ida Bagus Ari Suamba menyampaikan yang menjadi objek sengketa terdiri dari 8 bidang tanah.

Baca juga:  Kasus Positif COVID-19 Meninggal di Bali Bertambah, Positif Juga

Saat ini di atas tanah sengketa telah berdiri Bangunan SD Negeri 1,2 dan 3 Guwang, serta Kantor LPD dan Kantor Desa Guwang. Gugatan terdaftar dengan No. 173/Pdt.G/2021/PN Gin.

Selengkapnya baca di sini

4. Diduga Nistakan Agama, Muhammad Kece Ditangkap di Badung

MANGUPURA, BALIPOST.com – Tim gabungan Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri dan Subdit Cyber Ditreskrimsus Polda Bali menangkap YouTuber, Muhammad Kece (MK), Selasa (24/8). MK diduga terlibat penistaan agama ini dibekuk di wilayah Desa Dalung, Kuta Utara. Selanjutnya pelaku diterbangkan ke Jakarta.

Baca juga:  Kewajiban Umat, Gelar Persembahyangan untuk Gunung Agung

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Syamsi saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan YouTuber tersebut. “Penangkapan tersebut dipimpin Direktur Cyber Mabes Polri Brigjen Pol. Asep Edi Suheri, sekitar pukul 19.45 WITA. Kasus ini ditangani di Mabes Polri,” tegasnya.

Selengkapnya baca di sini

5. Batal Damai! Kasus Pemukulan Dandim Buleleng Lanjut

SINGARAJA, BALIPOST.com – Kasus pemukulan Dandim 1609/Buleleng, Letkol Inf Muhammad Windra Listrianto oleh warga di Desa Sidatapa, Kecamatan Banjar dilanjutkan proses hukumnya. Kasus itu batal damai.

Sebelumnya, pada Selasa (24/8), kedua belah pihak disebut sudah bersepakat damai sesuai pertemuan di wantilan Desa Sidatapa, Kecamatan Banjar.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *