I Putu Eka Juliawan. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Adanya harapan agar warga lokal dapat dilibatkan saat pelaksanaan pengerjaan proyek Penataan Kawasan Suci Besakih oleh Bupati Karangasem I Gede Dana mendapat dukungan anggota DPRD Karangasem, I Putu Eka Juliawan. Anggota legislatif asal Banjar Batumadeg, Besakih ini juga sangat berharap warga lokal bisa dipekerjakan agar tidak hanya jadi penonton di rumah sendiri.

“Saya berharap sekian persen dari jumlah tenaga kerja merupakan orang asli dari Desa Besakih,” ucapnya, Rabu (25/8).

Baca juga:  Sejumlah Pura di Kawasan Besakih Terdampak Penataan

Apalagi di tengah situasi pandemi seperti sekarang ini, banyak warga Besakih yang membutuhkan pekerjaan meskipun sebagai buruh proyek. “Saya tak ingin justru ketika ada proyek besar seperti ini, warga hanya jadi penonton di rumahnya sendiri tidak dapat kecipratan pekerjaan,” katanya.

Dia menjelaskan, saat ini cukup banyak warga Besakih yang banting setir. Contohnya, awalnya bekerja di pariwisata, tapi karena pariwisata tutup akhirnya mereka beralih jadi buruh bangunan. “Jadi, saya harap dengan adanya proyek ini jadi angin segar bagi mereka karena ada lapangan pekerjaan,” kata pria yang merupakan kader Partai Perindo itu. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *