Suasana jumpa pers Konser Virtual God Bless 48 Tahun "Mulai Hari Ini," Selasa (24/8). (BP/iah)

DENPASAR, BALIPOST.com – God Bless yang sudah berusia 48 tahun akan menggelar konser pada 31 Agustus. Konser digelar secara virtual berkolaborasi dengan lintas generasi ini dapat disaksikan eksklusif MAXstream Telkomsel.

God Bless terdiri dari Achmad Albar (vokal), Ian Antono (gitar), Donny Fattah (bass), Abadi Soesman (kibor), dan Fajar Satritama (drum). Band legendaris ini telah berusia hampir setengah abad dan memiliki banyak lagu-lagu yang cukup dikenal di kalangan penikmat musik Indonesia.

Ahmad Albar yang akrab disapa Iyek mengaku sangat senang bisa menggelar konser meski secara virtual. “Dalam konser ini akan ada juga donasi bagi tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan dalam penanganan pandemi COVID-19,” katanya dalam keterangan pers virtual lewat aplikasi Zoom yang digelar Selasa (24/8).

Baca juga:  Temu Kompag Akbar, Menteri Sandiaga Beri Tips Sukses Bisnis di Tengah Pandemi

Iyek mengaku sudah melakukan persiapan sejak beberapa minggu terakhir ini. Terutama karena berkolaborasi dengan sejumlah penyanyi dan band yang berpartisipasi. Seperti Deadsquad, Stevi Item, Kamila, Isyana Saraswati, dan Dul Jaelani.

Donny menambahkan bahwa show secara online ini bisa menjangkau seluruh Indonesia. Bahkan ada donasi bagi nakes yang diperoleh dari pelaksanaan konser ini.

VP Corporate Communication Telkomsel, Denny Abidin mengatakan bahwa ada yang berbeda di Agustus ini karena merayakan HUT ke-76 RI, digelar virtual konser yang benar-benar virtual. “Semoga bisa menjadi langkah awal, langkah besar bagi industri musik Indonesia. Bahwa kita gak kalah dengan Korea, bahwa layanan telekomunikasi di Indonesia bisa menjadi enabler dalam mendukung industri musik,” ujarnya.

VP Digital Lifestyle Telkomsel, Nirwan Lesmana mengungkapkan dari God Bless yang sudah berusia 48 tahun, semua pihak bisa belajar terkait resiliensi band legendaris ini. “Musibah itu selalu ada hikmahnya. Salah satu dengan adanya pandemi ini, teknologi bisa membantu perkembangan industri musik,” ungkapnya.

Baca juga:  Mematikan Paket Data saat Nyepi Jadi "Lesson Learning" untuk Telkomsel

Ia menyebutkan MAXstream relatif terdepan untuk OTT (over the top) platform dalam menayangkan virtual konser yang akan digelar God Bless. “Semoga ini menjadi sebuah wahana yang kemudian akan menyalurkan minat dari penikmat musik untuk tetap menikmati band-band yang diidolakannya,” kata Nirwan.

Ini, lanjutnya, merupakan awal bagi Maxstream untuk menyediakan layanan berbayar yang diinginkan pelanggan dalam menyaksikan hiburan yang diinginkan. Diharapkan ini menjadi kebanggaan bagi semuanya.

Promotor konser 48th God Bless Anniversary “Mulai Hari Ini,” Lilo, mengutarakan ini merupakan kebangkitan industri musik lewat online dengan sistem berbayar. Ini, lanjutnya, menjadi penyelamat industri musik nasional yang sudah mandeg hampir 2 tahun. “Kita percaya bahwa online adalah sahabat kita. The future adalah online,” ujar Lilo.

Baca juga:  Lifter Eko Yuli dan Windy Cantika Pulang ke Tanah Air

GM Digital Content Creation Telkomsel, Aris Sudewo mengatakan MAXstream diluncurkan pada 2018 dan kini menjadi OTT marketplace lokal di Indonesia. Pengguna aktif sebanyak 8,4 juta dengan komposisi 58 persen pria dan 42 perempuan.

Ia menjelaskan bahwa dalam konser virtual yang merayakan 48 tahun God Bless ini, tiket dapat dibeli lewat dua kanal, yakni MAXstream dan MyTelkomsel. Harganya Rp 48 ribu sudah termasuk gratis kuota 3GB. “Nanti ada banner-nya tinggal diklik dan ikuti saja petunjuknya,” paparnya. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *