Menteri PUPR Basuki didampingi Gubernur Koster meninjau Stadion Dipta, Kamis (6/8/2020). (BP/Dokumen)

GIANYAR, BALIPOST.com – Pengerjaan renovasi Stadion Kapten Dipta Gianyar yang menggunakan anggaran APBN (Kementerian PUPR) kini sudah hampir mencapai 100 persen. Bupati Gianyar, Made Mahayastra, Minggu (22/8), mengatakan Stadion Dipta siap menyambut Piala Dunia U-20 sebagai pengungkit pariwisata Gianyar.

Diungkapkannya, keberadaan Stadion Dipta tidak boleh hanya dilihat dari sisi kemegahan tampak luarnya. Tampilan dalam Stadion Dipta sudah disiapkan sesuai sesuai dengan standar FIFA.

Baca juga:  Dipresentasikan, DED GOR Debes Lebihi Pagu Rp 8 Miliar

Bupati Mahayastra menjelaskan tampilan dalam, mulai dari rumput, lampu, ruang ganti, ruang persiapan dan lainnya sudah mengacu standar internasional. Dengan fasilitas yang lengkap Stadion Dipta siap menyambut Piala Dunia U-20.

Pejabat asal Malinggih Payangan ini menyampaikan pandemi diharapkan segera berakhir sehingga pelaksanaan Piala Dunia U-20 di Gianyar bisa terwujud. Ia menyebutkan Presiden RI, Joko Widodo, Kementerian PUPR, Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Bali, dan Gubernur Bali, Wayan Koster, sudah berjuang menjadikan Gianyar menjadi sport tourism. “Ini diwujudkan dengan kesiapan fasilitas Stadion Dipta dengan standar internasional,” ucap Bupati Mahayastra. (Wirnaya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *