Salah satu suporter fanatik Bali United (BU), Ahmad Bersih berjalan kaki dari Kabupaten Karangasem menuju Stadion Kapten I Wayan Dipta yang ada di Kabupaten Gianyar, pada Senin (29/3). (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Salah satu suporter fanatik Bali United (BU) Ahmad Bersih melakukan aksi jalan kaki dari Kabupaten Karangasem menuju Stadion Kapten I Wayan Dipta yang ada di Kabupaten Gianyar, pada Senin (29/3). Aksi itu dilakukan guna membayar nazar (janji) setelah tim kebanggaan masyarakat Bali itu, berhasil mengunci gelar juara BRI Liga 1 2021-2022 pada pekan ke-33.

Ahmad Bersih, mulai berjalan dari kediamannya di Jalan Diponegoro, Lingkungan Bangras, Karangasem, menuju Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada pukul 05.45 WITA. Ahmad, berjalan kaki dengan jarak tempuh kurang lebih 59 kilometer.

Baca juga:  LPD Peduli Korban Gempa Lombok

Dalam perjalan, Ahmad diikuti dengan menggunakan sepeda motor. Ahmad memakai training panjang berwarna merah, dan jaket Bali United, membawa bendera dukungan, serta syal melilit di lehernya.

Aksi jalan itu, sontak mengundang perhatian banyak orang, termasuk para pengendara di jalan raya yang dilaluinya. Ia menuturkan, dirinya melontarkan nazar tersebut saat Bali United saat masih berada papan tengah klasemen sementara BRI Liga I. “Nazar itu, saya lontarkan ketika BU baru menyelesaikan pertandingan ke-10 kali, kala itu saya yakin BU bakal meraih gelar juara,” ucapnya.

Baca juga:  Dari Temuan Ikan Aneh Buat Heboh hingga Beredar Kabar WN Belanda Masuk Bali Tak Patuhi Kewajiban Karantina 14 Hari

Dia, menjelaskan, sebelum memenuhi janjinya, dirinya lebih dulu mempersiapkan diri, dengan melakukan latihan fisik. Pasalnya, jarak tempuh yang akan dilalui cukup jauh sekitar 59 kilometer.

Persiapan itu dilakukan dari tiga bulan lalu. Termasuk melihat situasi di jalan yang akan dilewati. “Selain melakukan latihan, saya juga sudah melakukan check-up kemarin (Jumat, red). Dan alhamdulilah, kondisi tubuh bugar dan sehat,” katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, ia mendahului memenuhi nazarnya lantaran pada saat laga, ia tidak bisa melakukan hal tersebut. Sebab, dirinya akan menjalankan ibadah puasa pada 3 April. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Warga Tionghoa Buleleng Serahkan Bantuan Penanganan COVID-19
BAGIKAN