AKP Putu Ika Prabawa. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Sabtu (21/8), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Ricuh hingga Adu Jotos di Petitenget, Polisi Duga Ini Penyebabnya

MANGUPURA, BALIPOST.com – Terkait kericuhan di Jalan Petitenget, Seminyak, Badung, hingga saat ini belum ada laporan resmi ke kepolisian. Oleh karena itu polisi belum mengantongi identitas korban dan pelaku.

“Diduga cekcok mulut. Korban dan pelaku belum diketahui identitasnya,” kata Kasatreskrim Polres Badung AKP Putu Ika Prabawa, Sabtu (21/8).

Selengkapnya baca di sini

2. Rumah Makan dan Angkringan Ditutup Satpol PP Denpasar

Baca juga:  Dari Istri Temukan Suaminya Tewas Bersimbah Darah dengan Ngefans Bjorka

DENPASAR, BALIPOST.com – Satpol PP Kota Denpasar menutup sekaligus membubarkan pengunjung rumah makan dan angkringan di Jl. Gatot Subroto (Gatsu) Barat. Pelaku usaha ini melanggar jam operasional dalam sidak Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, Jumat (20/8/2021) pada pukul 22.00 WIT.

Pengunjung angkringan berkerumun sehingga melanggar protokol kesehatan (prokes).

Selengkapnya baca di sini

3. Stop Mendewakan Pasar Wisman

DENPASAR, BALIPOST.com – Pandemi COVID-19 yang melanda memberikan pelajaran pahit bagi Bali yang mengandalkan sektor pariwisata, terutama wisatawan mancanegara (wisman). Bahkan, akibat penguncian yang dilakukan berbagai negara di dunia, termasuk Indonesia, pariwisata Bali dipaksa istirahat sejenak.

Baca juga:  Lagi, Satgas TPPO Polres Bandara Gagalkan Keberangkatan Sejumlah WNI

Menurut pengamat pariwisata yang merupakan dosen pariwisata Universitas Udayana (Unud), Dr. Nyoman Sukma Arida, sudah saatnya Bali stop mendewakan wisatawan asing. Sebab, ia menilai dalam waktu dekat akan susah menggantungkan pariwisata dengan kedatangan wisman.

Selengkapnya baca di sini

4. Isoter Dimasifkan, Kasus Aktif Bali Alami Penurunan

DENPASAR, BALIPOST.com – Keseriusan pemerintah untuk mengendalikan kasus COVID-19 di Bali menunjukkan tren positif. Hal ini terlihat dari semakin menurunnya jumlah kasus aktif di Provinsi Bali dalam lima hari terakhir.

Sejak Senin (16/8) hingga Jumat (20/8), kasus aktif di Provinsi Bali terus mengalami penurunan. Dari 11.303 kasus aktif menjadi 10.387 kasus aktif.

Baca juga:  Kasus Baru COVID-19 Capai Belasan Orang, Korban Jiwa Masih Dilaporkan Bali

Selengkapnya baca di sini

5. Wahana di Taman Lumintang Dicorat-coret Tulisan “Satpol PP Harga Mati”

DENPASAR, BALIPOST.com – Ada-ada saja ulah oknum yang tidak bertanggung jawab. Wahana Extreme Park di kawasan Lumintang menjadi sasarannya.

Kasatpol PP Kota Denpasar, I Dewa Gede Anom Sayoga yang memimpin anak buahnya ke lokasi itu mendapati wahana extreme park sudah berisi tulisan “Satpol PP Harga Mati” menggunakan cat semprot warna hitam. “Kami akan selidiki siapa yang oknum yang melakukan ini, jika ketemu kami akan ambil tindakan tegas,” katanya, Sabtu (21/8).

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *