Tangkapan layar peta sebaran COVID-19 di Bali. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Jumat (20/8), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Kembali Pecah Rekor Kematian COVID-19, Zona Merah Ini Laporkan 33 Warga Meninggal

DENPASAR, BALIPOST.com – Angka kematian akibat COVID-19 Bali makin tinggi. Pada Jumat (20/8), kematian yang dicatatkan Bali mencapai 73 orang.

Ini, merupakan sebuah rekor baru bagi Bali sejak pandemi melanda sekitar 17 bulan lalu. Sebelumnya, rekor tambahan kematian harian sebanyak 66 orang dicapai pada Rabu (18/8).

Selengkapnya baca di sini

2. Selang Dua Hari, Bali Kembali Capai Rekor Baru Kematian!

DENPASAR, BALIPOST.com – Hanya perlu waktu dua hari bagi Bali memecahkan rekor kematian akibat COVID-19. Pada Jumat (20/8), Bali kembali mencatatkan angka kematian harian tertinggi sejak pandemi melanda pada Maret 2020.

Baca juga:  Hotel Dilarang Gelar "Party" saat Nyepi

Sebelumnya pada Rabu (18/8), Bali melaporkan 66 kasus kematian, tertinggi dalam sejarah penanganan COVID-19 di provinsi itu. Hari ini, jumlah tersebut terpecahkan dengan makin tingginya jumlah warga meninggal akibat terpapar penyakit ini.

Selengkapnya baca di sini

3. Soal Disebut-sebutnya Nama Bupati Badung di Sidang Korupsi Bedah Rumah, Ini Kata JPU

DENPASAR, BALIPOST.com –  Pemeriksaan mantan Bupati Karangasem, IGA Mas Sumatri di Pengadilan Tipikor Denpasar, Kamis (19/8) cukup banyak membuka tabir proposal luar daerah yang diajukan ke Bupati Badung, Giri Prasta. Bahkan proposal tidak hanya lewat jalur resmi pemerintah daerah melalui OPD terkait, namun ada juga melalui by-pass, yakni diajukan oleh pihak desa untuk bedah rumah warganya secara langsung ke bupati.

Dalam persidangan yang terbuka untuk umum tersebut, nama Giri Prasta pun mengemuka di sidang. Karena saat pengajuan proposal Gusti Mas Sumatri ikut bersama Kades Tianyar Barat menghadap orang nomor satu di Gumi Keris tersebut.

Baca juga:  Karangasem akan Gelar Pilkades Serentak

Selengkapnya baca di sini

4. Kasus COVID-19 Bali Masih Tinggi, Pangdam Maruli Angkat Bicara

DENPASAR, BALIPOST.com – Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak angkat bicara terkait masih tingginya kasus COVID-19 di Bali. Mayjen Maruli menegaskan jika Bali belum siap menghadapi penyebaran COVID-19 varian Delta.

Padahal awal penanganan COVID-19 sudah baik sehingga dicanangkan dibuka untuk pariwisata.
“Memang saya melihat penyiapan awal penanganan virus Delta ini, Bali kurang. Penanganan COVID-19 pertama, Bali paling hebat. Penerapan 3 M baik, sehingga bisa dikendalikan. Sampai ada wacana Bali dibuka. Waktu masuk (virus) Delta ini, saya sudah sampaikan 7 sampai 10 kali lipat penyebaran dan lebih ganas,” tegas Pangdam Maruli saat bertemu awak media di Media Center Kodam IX/Udayana, Jalan Melati, Denpasar, Jumat (20/8).

Baca juga:  Ditambah Lagi, Ini Dua Lab yang Dipersiapkan untuk PCR

Selengkapnya baca di sini

5. Sebanyak 73 Korban Jiwa Dilaporkan Bali, Meninggal Hari Ini Capai 57 Persennya

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Jumat (20/8), kematian yang dicatatkan Bali mencapai 73 orang. Ini, merupakan sebuah rekor baru bagi Bali sejak pandemi melanda sekitar 17 bulan lalu. Sebelumnya, rekor tambahan kematian harian sebanyak 66 orang dicapai pada Rabu (18/8).

Dilihat dari data Dinas Kesehatan Provinsi Bali, sebanyak 42 orang meninggal pada hari ini atau 57,5 persen dari total tambahan kematian. Sedangkan 20 orang (27,4 persen) meninggal pada 19 Agustus. Kemudian 11 orang (15,1 persen) meninggal pada 18 Agustus.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *