David Arcelus Oses. (BP/iah)

DENPASAR, BALIPOST.com – Untuk mendongkrak penjualan dan memudahkan pelanggannya memperoleh produk, XL Axiata menjalin kerja sama strategis dengan dua perusahaan teknologi. Kedua perusahaan itu adalah Grab dan Tokopedia.

Menurut Director & Chief Commercial Officer-Consumer XL Axiata, David Arcelus Oses, dalam webinar virtual pada Jumat (20/8), dipantau dari Denpasar, kerjasama ini untuk meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan dan sekaligus mendorong penjualan. Dalam kerja sama ini, keduanya akan berperan sebagai modern channel master aggregator yang akan mendukung perluasan dan pengembangan distribusi penjualan produk XL Axiata ke seluruh saluran distribusi mereka.

Kerjasama ini efektif berjalan mulai Juli, namun baru diungkap pada Agustus ini. “Kerjasama dengan dua perusahaan besar berbasis teknologi digital di Indonesia ini sangat strategis dan menjanjikan bagi pengembangan bisnis XL Axiata,” sebutnya.

Baca juga:  Biar Tak Ngamuk saat Diberi Tahu, Ini Caranya Sosialisasi Prokes ke ODGJ

David melanjutkan ini merupakan upaya mengambil ceruk pasar dari trend belanja online yang saat ini terus meningkat di Indonesia. Trend ini antara lain terdorong oleh situasi dan kondisi di mana virus COVID-19 masih mewabah dan memaksa masyarakat luas untuk beraktivitas secara produktif dan memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari tanpa perlu keluar dari rumah.

Director of Partnership & Business Development, Grab Indonesia, Kertapradana Subagus, mengatakan Grab berkomitmen untuk menghadirkan layanan dan produk yang dapat mempermudah kegiatan harian masyarakat. Produk digital telah menjadi salah satu kebutuhan sejalan dengan tren aktivitas online yang terus meningkat di tengah pandemi.

Baca juga:  Triwulan I 2019, XL Axiata Cetak Profit

Sebagai aggregator digital, layanan ini menyalurkan dan menyediakan berbagai produk digital bagi perusahaan seperti pulsa, paket data, pembayaran tagihan, voucher mitra pengemudi, voucher game, dan voucher GrabGifts dengan koneksi Single Application Programming Interface (API).

Sementara itu, Head of Digital Goods Tokopedia, Katherina Tjin, mengatakan kemitraan antara Tokopedia dan XL Axiata ini sejalan dengan komitmen sebagai perusahaan teknologi Indonesia untuk #SelaluAdaSelaluBisa membantu masyarakat memenuhi kebutuhan sehari-hari, termasuk produk digital dari XL Axiata. Selain itu, kemitraan ini juga diharapkan dapat mempermudah seluruh mitra strategis di ekosistem Tokopedia dalam melakukan distribusi produk digital.

Baca juga:  Arus Mudik Lebaran, Lalin Tol Jakarta-Cikampek Dipastikan Lancar

Saat ini XL Axiata memiliki lebih dari 56 juta pelanggan, yang ditopang lebih dari 156 ribu BTS, termasuk lebih dari 65 ribu BTS 4G. Jaringan 4G LTE XL Axiata juga terus diperluas, dan saat ini sudah mencapai lebih dari 458 kota/kabupaten di berbagai wilayah di Indonesia. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *