Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito, didampingi Wakil Gubernur Bali Cok Oka Artha Ardana Sukawati launching Gerakan Mobile Masker di halaman Kantor Gubernur Bali, Denpasar, Kamis (19/8). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pemerintah terus menggalakkan gerakan memakai masker di Bali. Bahkan, Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito, didampingi Wakil Gubernur Bali Cok Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) melaunching Gerakan Mobile Masker untuk Masyarakat yang dilakukan di halaman Kantor Gubernur Bali, Denpasar, Kamis (19/8).

Gerakan Mobile Masker untuk masyarakat ini bertujuan untuk melakukan sosialisasi, edukasi, dan mitigasi khususnya di dalam melakukan penegakan disiplin protokol kesehatan (prokes) dan lebih khusus lagi penggunaan masker. “Masker adalah proteksi diri yang paling mudah dilakukan, tetapi dibutuhkan kesadaran, dibutuhkan pemahaman, dan pada akhirnya ketaatan pada ketentuan itu,” tandas Ganip Warsito.

Baca juga:  Masih Tinggi Pelanggar Masker di Denpasar

Diakui, kedisiplinan masyarakat Bali dalam penggunaan masker sudah sangat baik. Meskipun demikian, masyarakat harus tetap selalu diingatkan untuk selalu memakai masker, terutama dalam melakukan aktivitas di luar rumah.

Mobile masker ini selanjutnya akan menyasar publik area di seluruh wilayah Bali. Total masker yang dibagikan sebanyak 500 ribu pcs. Sebelumnya, BNPB juga sudah mengirim 500 ribu masker, sehingga total berjumlah 1 juta masker untuk Bali. (Winatha/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *