Petugas mengevakuasi jenazah yang ditemukan di perairan Kedonganan. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Sesosok jenazah ditemukan terapung-apung di Perairan Pantai Kedonganan, Kamis (19/8) pagi. Nelayan yang ketika itu melaut melihat tubuh terapung dan langsung mengevakuasi dibawa ke bibir pantai.

Pos Polair Kedonganan meneruskan informasi tersebut kepada Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali). Kepala Kantor Basarnas Bali, Gede Darmada, S.E., M. membenarkan adanya permintaan evakuasi kepada Basarnas Bali terkait penemuan jenazah di Perairan Kedonganan. “Kami Terima laporan pukul 08.50 WITA dari Bapak Nyoman Supardiarta dan segera menggerakkan personil menuju lokasi,” kata Darmada.

Baca juga:  Nelayan Asal Desa Bungkulan Hilang Saat Melaut, Tim Gabungan Sisir Perairan Pantai Utara

Kurang lebih pukul 09.05 WITA, tim rescue berjumlah 6 orang personil menggunakan 1 unit Rapid Deployment Landsar Unit dan 1 unit Evacuation Vehicle berangkat menuju Pantai Kedonganan. Selanjutnya dilakukan koordinasi dengan unsur SAR lainnya untuk proses evakuasi setelah perahu nelayan yang membawa jenazah merapat.

Sekitar 1 jam berselang jenazah telah dimasukkan ke dalam evacuation vehicle dan dibawa ke RSUP Sanglah. “Kondisi jenazah sudah kaku dengan ciri-ciri mengenakan kaos putih lengan pendek dan celana panjang berwarna hitam, sementara sebagai identitas jenazah belum diketahui,” tutupnya. (Yudi Karnaedi/balipost)

Baca juga:  Investasi Pariwisata dan Hak Warga Pesisir
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *