Petugas membersihkan dahan dan ranting pohon perindang yang patah di Jalan Tjampuhan Ubud. (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Cabang pohon perindang di Timur Jembatan Tjampuhan Ubud, Rabu (18/8), petang patah sehingga menutupi sebagian jalan. Kondisi ini sempat menyebabkan kemacetan lalu lintas di Jalan Raya Campuhan.

Kepala Pelaksana Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Gianyar, Drs. Ida Bagus Putu Suamba didampingi Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Gianyar, IGN Dibya Presasta, Kamis (19/8), mengatakan pihaknya memperoleh laporan pohon tumbang dan menurunkan satu regu TRC untuk membersihkan dahan pohon di Tjampuhan Ubud itu.

Baca juga:  Hujan Angin, Rumah Dua Warga di Tukadmungga Rusak Tertimpa Pohon

BPBD berkoordinasi dengan Polsek Ubud untuk melaksanakan pengaturan lalu lintas. Beruntung pohon tumbang ini tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

Ia menjelaskan cabang perindang pohon yang patah tepatnya di sebelah Timur Hotel IBAH Jalan Raya Campuhan. Ukuran pohon perindang ini cukup besar sehingga dahan dan ranting memenuhi sebagian Jalan Campuhan.

Sepuluh anggota TRC BPBD membersihkan pohon tumbang tersebut. Sementara personil Polsek Ubud mengatur lalu lintas sehingga tidak sampai terjadi kemacetan yang panjang.

Baca juga:  Tertimpa Pohon Tumbang, Truk Ringsek

Dibya Presasta menambahkan patahnya pohon perindang ini kemungkinan diakibatkan cabang pohon yang rapuh dan angin kencang beberapa pekan terakhir. Setelah dibersihkan, arus lalu lintas di Jalan Campuhan Ubud ini kembali normal. (Wirnaya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *