Suasana terminal keberangkatan internasional Bandara Ngurah Rai. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Rabu (18/8), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Seratusan WN Australia Tinggalkan Bali, Kemenkumham Sebut Karena Ini

DENPASAR, BALIPOST.com – Seratusan warga negara asal Australia, Rabu (18/8) meninggalkan Bali. Kakanwil Kemenkumham Bali, Jamaruli Manihuruk angkat bicara.

Menurutnya, tidak semua meninggalkan Bali adalah warga Australia. Namun, ada WNI yang sudah menetap lama di Australia.

Selengkapnya baca di sini

2. Tambahan Korban Jiwa COVID-19 Bali Capai Rekor, Tiga Zona Merah Laporkan Kematian 2 Digit

DENPASAR, BALIPOST.com – Tambahan korban jiwa COVID-19 Bali pada Rabu (18/8) mencapai jumlah signifikan, sebanyak 66 orang. Ini merupakan rekor tambahan kematian harian tertinggi yang dicatatkan Bali sejak pandemi berlangsung awal Maret 2020.

Baca juga:  RTM III Hasilkan Transaksi Rp 40 Miliar

Data Satgas Penanganan COVID-19 Bali menunjukkan bahwa seluruh kabupaten/kota melaporkan tambahan kematian karena COVID-19. Ada tiga zona merah menyumbangkan tambahan korban jiwa hingga 2 digit. Yaitu Denpasar 21 orang, Badung 14 orang, dan Tabanan 10 orang.

Selengkapnya baca di sini

3. Keluar Bali Gunakan Sertifikat Vaksin Palsu Pakai Modus Ini di Gilimanuk, 2 Orang Ditangkap

NEGARA, BALIPOST.com – Dua orang penumpang travel yang hendak keluar Bali di Pelabuhan Gilimanuk kepergok menggunakan sertifikat vaksin palsu, Selasa (17/8) dan Rabu (18/8). Modus untuk mengelabui petugas penjagaan, para penumpang diarahkan menggunakan sertifikat vaksin milik orang lain.

Dua tersangka merupakan sopir dari kendaraan travel. Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, Rabu (18/8) mengatakan dua orang ini diamankan pada Selasa (17/8) pagi dan Rabu (18/8) pagi. Pelaku pertama yang merupakan sopir travel mobil suzuki APV DK 1442 KJ, Supriadi Holifin (28) asal Jember, Jawa Timur melakukan modus itu pada Selasa (17/8) pagi sekitar pukul 07.15 WITA.

Baca juga:  SVF 2019 Usung Tema Memuliakan Bambu

Selengkapnya baca di sini

4. Rekor Baru Kematian COVID-19 : Mayoritas Tak Berkomorbid dan Seluruhnya Dirilis Meninggal Hari Ini

DENPASAR, BALIPOST.com – Tambahan korban jiwa COVID-19 Bali pada Rabu (18/8) mencapai jumlah signifikan, sebanyak 66 orang. Ini, merupakan rekor baru kematian harian bagi Bali.

Dilihat dari data Dinas Kesehatan Provinsi Bali, seluruh korban jiwa itu tercatat dirilis meninggal pada 18 Agustus 2021. Mayoritas korban jiwa tidak berkomorbid, komposisinya 39 orang berbanding 27 orang berkomorbid.

Baca juga:  Hari Bhayangkara Jadi Cambuk Motivasi

Selengkapnya baca di sini

5. Karena Ini, Sejumlah Warga di Jimbaran Tolak Isoter

MANGUPURA, BALIPOST.com – Anggota Polri dan TNI terus menjemput OTG-GR yang menjalani isoman untuk dibawa ke tempat isoter. Namun ada sejumlah warga di wilayah Kelurahan Jimbaran menolak dibawa ke tempat isoter, Rabu (18/8).

Kasubbag Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi menyampaikan, sesuai perintah pimpinan, tracing gencar dilakukan Bhabinkamtibmas bersama Babinsa. Warga yang kontak erat dengan pasien Covid-19 didatangi ke rumahnya. “Masih ada yang menjalani isoman. Untuk itu mereka diberi edukasi agar menjalani isoter supaya menyebaran Covid-19 bisa diputus,” tegasnya.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *