Petugas memadamkan api yang melalap dapur milik Nyoman Singid. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kobaran api melalap dapur milik I Nyoman Singid (58), Banjar Ketogan, Desa Taman, Abiansemal, Badung, Rabu (18/8). Kebakaran itu terjadi saat korban nyuci baju, padahal sedang memasak makanan babi di dapur.

Diduga api tersebut membesar hingga kebakaran terjadi. “Yang terbakar bangunan dapur dan isinya. Kerugiannya sekitar Rp 60 juta,” kata Kapolsek Abiansemal Kompol Ruli Agus Susanto.

Hasil pemeriksaan korban, awalnya ia sedang masak makanan babi di tungku menggunakan kayu bakar. Selanjutnya ia mencuci baju di kamar mandi yang berada di belakang rumahnya.

Baca juga:  Ricuh di Kafe Berbuntut Pembunuhan, Dua Remaja Belasan Tahun Ditangkap

Selang beberapa menit kemudian, korban keluar dari kamar mandi dan melihat api di dapurnya sudah membesar. “Saat itu juga korban menyampaikan kepada warga setempat. Selanjutnya korban teriak kebakaran,” ujarnya.

Warga berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya. Selanjutnya warga menelepon PDitinggalMK Badung dan beberapa menit kemudian mobil pemadam tiba di TKP. “Penyebab kebakaran murni kelalaian pemilik rumah. Di dapur itu banyak kayu bakar dan kulit kelapa yang kering,” kata Kompol Ruli.(Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  WNA Lakukan Skimming, Ini Dampaknya Terhadap Bali
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *