Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves), Luhut B. Pandjaitan. (BP/iah)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Senin (16/8), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Meski Penanganan Menunjukkan Arah Penurunan, PPKM Tetap Diperpanjang

DENPASAR, BALIPOST.com – Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4 hingga 2 diperpanjang kembali. Hal ini diungkapkan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves), Luhut B. Pandjaitan, dalam keterangan pers virtual kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin (16/8).

“Berdasarkan evaluasi yang dilakukan atas arahan petunjuk Presiden Republik Indonesia maka PPKM Level 4, 3 dan 2 di Bali akan diperpanjang sampai 23 Agustus 2021,” terangnya dipantau dari Denpasar.

Selengkapnya baca di sini

Baca juga:  Pengelolaan Tidak Jelas, Dewan Sidak Pasar Surabrata

2. Bali Laporkan Tambahan Kasus COVID-19 Capai 3 Digit, Korban Jiwa Masih Tinggi

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Senin (16/8), Bali menunjukkan penurunan jumlah kasus baru. Dari sebelumnya, selama sebulan lebih selalu mencatatkan kasus harian 4 digit, kini mencapai 3 digit.

Kesembuhan pasien COVID-19 juga bertambah 3 digit. Lebih banyak dari kasus baru.

Selengkapnya baca di sini

3. WNA Tewas Tertelungkup di Lantai Kamar Kos

GIANYAR, BALIPOST.com – Pada Minggu (15/8), pukul 16.00 WITA, JAW (47) yang merupakan warga negara United Kingdom ditemukan tewas tertelungkup di lantai kamar kost. Ia ditemukan tak bernyawa di kos yang ada di Jalan Raya Pengosekan, Desa Mas, Ubud.

Menurut Kapolsek Ubud AKP I Made Tama, bule itu sudah hampir 6 bulan kos di lokasi itu. Berdasarkan laporan dan keterangan saksi Ni Ketut Sirig selaku tukang sapu, sekitar pukul 11.00 WITA, ia bersih-bersih. Dari jendela kamar kost, saksi melihat korban sudah dalam posisi tertelungkup di lantai kamarnya.

Baca juga:  Diapresiasi, Partisipasi Publik Jaga Bali

Selengkapnya baca di sini

4. Dua Pusaka Ini, Disarankan Jadi Bukti Fisik Usulan Pahlawan Nasional Ida Dewa Agung Jambe

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Dalam mengusulkan gelar Pahlawan Nasional dibutuhkan bukti fisik yang memadai. Demikian halnya dalam usulan pemerintah daerah dalam mengusulkan Raja Klungkung yang gugur dalam Perang Puputan Klungkung, Ida Dewa Agung Jambe sebagai Pahlawan Nasional.

Dua pusaka, Keris Ardawalika dan Tombak I Baru Gudug, disarankan agar dilampirkan sebagai bukti fisik, yang bercerita langsung pada masa itu.

Baca juga:  Hingga Minggu Depan Bali Masih Diguyur Hujan, Ini Sejumlah Faktor Penyebabnya

Selengkapnya baca di sini

5. Diperluas, Pembukaan Pusat Perbelanjaan/Mal di Wilayah PPKM Level 4

DENPASAR, BALIPOST.com – Percobaan pembukaan pusat perbelanjaan/mal yang sudah diterapkan selama sepekan, 7 hingga 16 Agustus, menunjukkan mekanisme yang cukup baik. Pemerintah menerapkan percobaan pembukaan pusat perbelanjaan dengan protokol ketat di 4 kota, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, dan Surabaya.

Menurut Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut B. Pandjaitan, penggunaan aplikasi Peduli Lindungi sudah diterapkan dengan cukup baik dalam uji coba ini. Ia menyebutkan sistem ini mencatat 1.015.303 orang melakukan check-in pada sistem agar dapat memasuki pusat belanja/mal.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *