Petugas mengevakuasi WNA ditemukan tewas di kamar kosnya. (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Pada Minggu (15/8), pukul 16.00 WITA, JAW (47) yang merupakan warga negara United Kingdom ditemukan tewas tertelungkup di lantai kamar kost. Ia ditemukan tak bernyawa di kos yang ada di Jalan Raya Pengosekan, Desa Mas, Ubud.

Menurut Kapolsek Ubud AKP I Made Tama, bule itu sudah hampir 6 bulan kos di lokasi itu. Berdasarkan laporan dan keterangan saksi Ni Ketut Sirig selaku tukang sapu, sekitar pukul 11.00 WITA, ia bersih-bersih. Dari jendela kamar kost, saksi melihat korban sudah dalam posisi tertelungkup di lantai kamarnya.

Baca juga:  Desa Visesa

Kemudian saksi menyampaikan kejadian tersebut kepada Gusti Nyoman Astini dan I Wayan Gede Arimbawa. Kedua pemilik rumah kos ini bergegas melakukan pengecekan.

Mereka segera menghubungi Dewa Ayu Sri Agung yang merawat korban selama di kos dan selanjutnya menghubungi Polsek Ubud. Dari keterangan Dewa Ayu, sejak datang ke Bali pada 2011, korban sudah memakai kursi roda akibat penyakit epilepsi yang dideritanya.

Pada 2008 korban diketahui sempat melakukan percobaan bunuh diri di Jepang dengan terjun dari lantai gedung namun selamat. Selama korban dirawat di Bali, diketahui sudah menderita epilepsi. Korban menjalani aktivitas yoga di Kidung Pemulihan Jiwa yang berlokasi di Tampaksiring.

Baca juga:  Dari Pria Tewas di Teras Toko hingga UAE Cabut Larangan Penerbangan

Kapolsek Ubud menyampaikan sebab-sebab kematian korban belum diketahui secara pasti, namun diduga epilepsinya kambuh. Kepolisian masih mengumpulkan bukti dan keterangan saksi untuk penyelidikan lebih lanjut. (Wirnaya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *