Petugas melakukan evakuasi jasad orok yang dibalut kain pantai, Senin (16/8). (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Pada Senin (16/8) sekitar pukul 17.25 WITA ditemukan jasad orok yang sudah membusuk dan kulit mengelupas. Kapolsek Sukawati AKP I Made Ariawan P, menyampaikan jasad orok ini ditemukan di Saluran Irigasi Subak Batur Sari Br. Manikan, Desa Guwang, Sukawati.

Berdasarkan keterangan saksi, jasad orok yang ditemukan di Saluran Irigasi Subak Batur Sari Br. Manikan, Desa Guwang, dengan posisi tengadah. Jasad ini dibalut kain pantai warna merah hitam, sudah dalam keadaan membusuk, dan kulit sudah mengelupas.

Baca juga:  Mengaku Petugas Catat Meteran PLN, Dua Residivis Gasak Laptop dan Ponsel

Jasad tersebut pertama kali ditemukan saksi I Wayan Trimayasa yang pada saat itu sedang mengontrol air saluran irigasi. Kemudian dilihat ada benda terlilit kain yang menghalangi aliran air irigasi.

Selajutnya saksi menarik kain tersebut dengan menggunakan cangkul dan dilihat jasad orok yang sudah membusuk. Selanjutnya saksi Wayan Trimayasa menghubungi saksi, Putu Gede Saptiana untuk memastikan penemuan tersebut.

Kemudian saksi menghubungi Kelihan Adat dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sukawati. Saat ini korban bayi orok sudah dibawa ke RSUP Sanglah untuk dititip. “Rencana besok pagi dilakukan pemeriksaan medis,” tegasnya.

Baca juga:  Jasad Orok Masih Isi Tali Pusar Ditemukan di Subak Saih Munduk

AKP I Made Ariawan menyampaikan anggota Polsek Sukawati susah mendatangi TKP dan melakukan olah TKP. Kepolisian juga sudah mengumpulkan keterangan saksi-saksi. “Kami sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait identitas korban bayi orok, dan menyelidiki pelaku pembuang bayi orok,” jelas Kapolsek Sukawati. (Wirnaya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *