Musisi I Gede Ari Astina atau yang biasa dipanggil Jerinx (kiri) didampingi istrinya Nora Alexandra (tengah) berjalan keluar usai melakukan mediasi di Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (14/8). (BP/Antara)

JAKARTA, BALIPOST.com – I Gede Aryastina alias Jerinx mengaku sempat ragu menerima vaksin COVID-19. Ia pun mengungkapkan bahwa dirinya memiliki riwayat hepatitis.

Namun, akhirnya pada Minggu (15/8), Jerinx yang didampingi istrinya, Nora Alexandra, memutuskan untuk menjalani vaksinasi di Polda Metro Jaya. “Awalnya saya masih ragu karena saya baca-baca di halodoc seperti itu orang dengan punya riwayat hepatitis itu sebaiknya harus konsultasi dulu,” kata Jerinx usai menjalani vaksin di Polda Metro Jaya, dikutip dari Kantor Berita Antara.

Baca juga:  Sampaikan Duplik, Jerinx Tetap Persoalkan Ini

Jerinx memutuskan untuk menerima vaksin COVID-19 setelah berdiskusi panjang dengan seorang dokter virolog bernama “Pakde” Indro. Usai berkonsultasi dengan dokter, Jerinx yakin jika vaksin Sinovac aman untuk orang yang memiliki riwayat hepatitis.

“Jadi saya menganjurkan kepada masyarakat luas agar konsul dulu dengan dokter terutama yang punya riwayat penyakit sebelum mengikuti vaksin,” tutur Jerinx.

Ia mengatakan masyarakat tidak perlu takut disuntik vaksin agar Indonesia segera pulih dari pandemi COVID-19. “Tidak usah takut berlebihan. Jadi kita bantu, ayo kita bantu agar Indonesia lekas bangkit lagi,” kata Jerinx.

Baca juga:  Sejumlah Desa di Bangli Terpapar Abu Vulkanik Gunung Agung

Jerinx juga menambahkan tidak ada efek samping yang siginifikan dan mengganggu aktivitas usai menjalani vaksinasi. “Ya yang penting bisa main drum lagi,” tambahnya. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *