Menko Marves, Luhut B. Pandjaitan didampingi Forkompimda Bali dan Buleleng saat mengecek penanganan COVID-19, Kamis (12/8). (BP/mud)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Kamis (12/8), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Penyebaran COVID-19 Bali Masih Tinggi, Luhut : Ini Ditangani Lebih Serius Lah

SINGARAJA, BALIPOST.com – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia (Menko Marves RI), Luhut Binsar Pandjaitan, Kamis (12/8), mengunjungi Bali. Sejumlah lokasi menjadi agenda kunjungan kerja ini, salah satunya Buleleng.

Kabupaten ini menjadi salah satu lokasi kunjungan Koordinator PPKM Jawa-Bali karena masih tingginya kasus. Ia menyebut kasus penularan Virus Corona, khususnya di Bali dan Buleleng masih tinggi.

Selengkapnya baca di sini

Baca juga:  Petenis Made Eskar Boyong Piala Gubernur NTB

2. Puluhan Ribu Pekerja Badung Dirumahkan dan Ribuan PHK, Ketua DPRD Minta Lebih Kreatif

MANGUPURA, BALIPOST.com – Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Badung mencatat, terdapat 1.288 pekerja yang telah di PHK. Sedangkan, 42.409 pekerja yang telah dirumahkan alias sudah tidak bekerja namun masih terikat di perusahaan tanpa menerima gaji.

Banyaknya tenaga kerja (Naker) yang terdampak PHK dan dirumahkan di masa Pandemi Covid-19 tak bisa dipungkiri. Terlebih, Kabupaten Badung yang mengandalkan pariwisata sangat terdampak dengan kondisi ini.

Selengkapnya baca di sini

3. Angka Kesembuhan Lampaui 1.500 Orang, Enam Wilayah Sumbang 3 Digit

DENPASAR, BALIPOST.com – Angka kesembuhan yang sangat tinggi dilaporkan Bali pada Kamis (12/8). Jumlahnya mencapai 1.557 orang.

Baca juga:  Volume Sampah Naik, DLHP Klungkung Maksimalkan Ini

Kumulatif pasien yang sudah dinyatakan sembuh mencapai 76.080 orang. Ada 6 wilayah yang melaporkan kesembuhan hingga 3 digit.

Selengkapnya baca di sini

4. Dua Hari ke Depan, Gelombang hingga 6 Meter Berpeluang Landa Perairan Bali

JAKARTA, BALIPOST.com – Peringatan dini terkait gelombang sangat tinggi hingga lebih 6 meter dikeluarkan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG). Disebutkan dalam keterangannya, dikutip dari Kantor Berita Antara, gelombang tinggi itu berpeluang terjadi selama 2 hari ke depan, 12 hingga 13 Agustus.

Sejumlah perairan di Indonesia disebutkan, salah satunya Bali. “Gelombang ekstrem lebih dari 6 meter berpeluang terjadi di Samudra Hindia barat Bengkulu – Lampung, Samudra Hindia selatan Banten – Bali,” ujar Kepala Pusat Meteorologi Maritim BMKG Eko Prasetyo, Kamis (12/8).

Baca juga:  Kunjungan Wisman Tertinggi Sejak Pandemi, Didominasi 5 Negara

Selengkapnya baca di sini

5. Gelombang Tinggi, Speedboat Tak Bisa Berlabuh di Pelabuhan Tri Bhuwana

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Gelombang tinggi hingga mencapai 6 meter lebih kembali terjadi di sejumlah perairan di Bali, Kamis (12/8). Bahkan, gelombang tinggi yang terjadi di pesisir Pelabuhan Tri Bhuwana, Kusamba, Klungkung menyebabkan speedboat yang mengangkut penumpang dari Nusa Penida tidak bisa berlabuh.

Ketegangan dan rasa takut para penumpang pun sempat terjadi pada saat ponton yang menjadi jembatan menurunkan penumpang ini terus diterjang ombak besar. Sempat beberapa kali mencoba mendaratkan ponton, namun tetap tidak berhasil.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *