Sekda Karangasem I Ketut Sedana Merta. (BP/Ist)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Kasus terkonfirmasi COVID-19 masih terus dilaporkan di Kabupaten Karangasem. Bahkan, trennya mengalami peningkatan selama sebulan terakhir ini.

Selain penambahan kasus, angka kematian akibat COVID-19 juga masih cukup tinggi. Melihat kondisi itu masyarakat diminta lebih disiplin menerapkan prokes.

Sekda Karangasem, I Ketut Sedana Merta, Senin (9/8), mengatakan, jumlah kasus COVID-19 yang terjadi setiap harinya masih tergolong tinggi. Selain kasus positif, kasus kematian juga masih tinggi.

Baca juga:  Sebanyak 20 Warga Positif COVID-19 Sudah Sembuh, Karangasem Targetkan Segera "Zero" Kasus

Sedana Merta, menilai tingginya kasus tak bisa lepas dari sikap disiplin dalam pemberlakuan protokol kesehatan (prokes) yang masih perlu ditingkatkan lagi. “Minimal menerapkan 3 M itu. Jadi, perlu peningkatan disiplin dalam penerapan prokes agar mampu menekan kasus,” jelasnya.

Terlebih lagi, warga yang berstatus orang tanpa gejala (OTG) bisa menularkan penyakit kepada warga lainnya. “Mari kita lebih disiplin menerapkan prokes demi kesehatan kita bersama,” harapnya. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Sudah Jalani Karantina 14 Hari, Naker Migran Asal Karangasem Dikonfirmasi Positif COVID-19
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *