Belasan pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh dipulangkan dari RSU Negara pada Desember 2020. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Senin (9/8), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Rekor Baru Kesembuhan Dicatatkan Bali, 6 Wilayah Sumbang Tambahan 3 Digit

DENPASAR, BALIPOST.com – Rekor baru dicatatkan Bali dalam hal kesembuhan pasien COVID-19. Pada Selasa (10/8), jumlah tambahannya mencapai 1.576 orang.

Pasien sembuh totalnya mencapai 73.375 orang. Sebaran ada di seluruh kabupaten/kota.

Selengkapnya baca di sini

2. Tambahan Kematian COVID-19 di Bali, Puluhan Orang Tak Berkomorbid

DENPASAR, BALIPOST.com – Jumlah warga Bali meninggal tertular COVID-19 pada Senin (9/8) mencapai 40 orang. Seluruh kabupaten/kota melaporkan tambahan kematian karena COVID-19. Terdapat juga 1 warga dari kabupaten lain dicatatkan meninggal.

Baca juga:  Diduga Terlibat Jaringan JI, Seorang PNS Ditangkap

Dari data Dinas Kesehatan Provinsi Bali, jumlah warga meninggal yang tidak mempunyai penyakit penyerta atau komorbid mencapai 20 orang. Jumlahnya seimbang dengan pasien meninggal yang memiliki komorbid.

Selengkapnya baca di sini

3. Sesuai Inmendagri No. 30 Tahun 2021, Bali Tetap Lanjutkan PPKM Level 4

DENPASAR, BALIPOST.com – Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) terkait pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 4 hingga 2 di Jawa dan Bali kembali diterbitkan. Pemberlakuan Inmendagri No. 30 Tahun 2021 ini mulai Selasa (10/8) hingga Senin (16/8).

Baca juga:  Tiga Pemancing Terseret Arus saat Seberangi Galian C, Satu Tenggelam

Dalam Inmendagri terbaru yang ditandatangani Menteri Dalam Negeri, Muhammad Tito Karnavian ini, Bali kembali melanjutkan PPKM Level 4. Ini, berlaku untuk 9 kabupaten/kota yang ada. Rinciannya Jembrana, Bangli, Karangasem, Badung, Gianyar, Klungkung, Tabanan, Buleleng, dan Denpasar.

Selengkapnya baca di sini

4. Naik di Atas 1.400 Kasus COVID-19, Bali Juga Masih Catat Puluhan Kematian

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Selasa (10/8), kasus COVID-19 Bali masih mengalami kenaikan signifikan. Bahkan, kembali naik di atas 1.400 orang.

Jumlah kematiannya pun masih mencapai puluhan orang. Meski pun, jumlahnya sudah lebih rendah dibandingkan sehari sebelumnya.

Baca juga:  ABG Diperas Pacar dengan Ancaman Photo Bugil Disebar 

Selengkapnya baca di sini

5. Oknum Perawat Penyuntik Vaksin Kosong Menjadi Tersangka

JAKARTA, BALIPOST. com – Oknum perawat berinisial EO menjadi tersangka kasus penggunaan tabung suntik (spuit) kosong saat penyuntikan dosis vaksin COVID-19 di sentra vaksin kawasan Pluit, Penjaringan.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus mengatakan, kasus yang berawal dari perbincangan warganet di media sosial Twitter itu sementara penyebabnya adalah kelalaian oknum perawat tersebut, namun pihak berwajib masih mendalami apakah ada motif lain dari kasus ini.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *