Petugas mengevakuasi mayat buruh yang tewas ditimpa tembok. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kecelakaan kerja mengakibatkan nyawa melayang terjadi di Jalan Gunung Agung, Denpasar, Senin (9/8). Salah satu buruh proyek, Almid Dwi Prasetyo (25) tewas karena tertimpa dan terjepit tembok.

Kasubbag Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi, Selasa (10/8) mengatakan, kejadiannya pukul 16.00 WITA dan evakuasi korban cukup lama. “Sejumlah saksi sudah dimintai keterangan terutama teman-teman korban,” ujarnya.

Saksi M. Sukmono Hadi Santoso (24) asal Jember, Jawa Timur menyampaikan, pada Senin pukul 09.00 WITA, ia bersama korban bekerja membongkar tembok di TKP. Tembok tersebut ada di kamar tidur.

Baca juga:  Hindari Praktek Monopoli, Ranperda Perlindungan Kakao Diperlukan

Saat membongkar pukul 16.00 WITA, tiba-tiba tembok atas jatuh menimpa korban dan terjepit. Selanjutnya Hadi memberi tahu mandor kejadian tersebut. “Tembok yang dibongkar tiba-tiba ambruk menimpa korban. Korban terjepit tembok. Mandor proyek dan buruh yang kerja di sana berusaha menolong korban,” ujar Sukadi.

Jasad korban dievakuasi petugas BPBD Kota Denpasar dan dibawa Ke RSUP Sanglah. “Dugaan awal struktur tembok tidak bagus sehingga roboh pada saat dibongkar dan menimpa korban. Korban bekerja tidak menggunakan alat keselamatan,” tegasnya. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Ditinggal Belanja, Rumah Diobok-obok Maling
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *