Dokumen - Warga menerima vaksin dosis II dalamkegiatan vaksinasi massal yang digelar Kodam IX/Udayana. (BP/Ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Vaksin massal kembali digelar Kodam IX/Udayana, untuk wilayah Denpasar dipusatkan di GOR Prajaraksaka, Kepaon, Denpasar Selatan. Kodam siap melayani 2 ribu warga ingin divaksin tahap dua dan kegiatan ini berlangsung empat hari ke depan.

Masyarakat yang ingin divaksin diwajibkan membawa KTP atau Kartu Keluarga. “Kami bagi 2.000 nomor antrean setiap harinya dan mulai hari ini (Selasa) sampai Jumat,” kata Kakesdam IX/ Udayana, Kolonel CKM dr. I Made Mardika, Selasa (3/8).

Baca juga:  367 Siswa Tamatkan Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD

Hari pertama vaksin massal ini disambut antusias masyarakat, padahal hujan lebat sempat mengguyur Kota Denpasar. Selain vaksin kedua, Kesdam juga melayani vaksin dosis pertama.

Kakesdam mengimbau masyarakat sabar mengikuti antrean dan disiplin mematuhi peraturan kesehatan. Meski peserta vaksin membeludak, ia memastikan pelayanan akan diberikan dengan baik.

Kolonel Mardika memastikan bahwa jenis vaksin Sinovac dan AstraZeneca cukup untuk memenuhi kebutuhan di Provinsi Bali. Menurutnya hingga Senin (2/8), capaian vaksinasi dosis pertama di Bali 102,57 persen. Sedangkan vaksinasi dosis kedua mencapai 30,11 persen.  (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Puluhan Perusahaan di Bali Daftar Vaksin Gotong Royong
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *