Pangdam IX/Udayana mendonorkan darah dalam Baksos Hari Juang TNI AD. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Donor darah dalam rangka Hari Juang TNI AD diselenggarakan serentak di seluruh satuan jajaran Kodam IX/Udayana, Kamis (9/12). Targetnya seribu kantong darah terkumpul untuk membantu ketersediaan stok di masa pandemi COVID-19.

Kegiatan ini dipimpin Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. dan terpusat di Makesdam. Saat memberi sambut, Pangdam Maruli mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk membantu kesulitan masyarakat. Selain itu memantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam rangka menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang (RAK) secara dini untuk kepentingan pertahanan negara.

Baca juga:  Tentara Divaksin AstraZeneca

“Donor darah kali ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Korem jajaran Kodam IX/Udayana. Targetnya seribu kantong darah dengan rincian masing-masing Korem menyumbangkan 350 kantong darah untuk memenuhi kebutuhan darah terutama di masa pandemi COVID-19,” ungkapnya.

Menurutnya, donor darah sangatlah berguna untuk misi sosial kemanusiaan maupun bagi kesehatan pendonor. Oleh karena itu, Mayor Jenderal Maruli mengharapkan tumbuhnya motivasi dan kesadaran tinggi untuk melaksanakan donor darah secara rutin serta berkala.

Baca juga:  Songsong Era Baru, Ini Dilakukan Pangdam

Sekretaris PMI Provinsi Bali, Gusti Made Arya Wisnu Mataram dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini sangat membantu dalam penyediaan darah kepada masyarakat yang membutuhkan. Disampaikan juga manfaat dari donor darah untuk menjaga dan memelihara kesehatan. Dengan donor yang rutin dapat mengobati penyakit dan darah akan diskrening secara gratis. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN