Petugas penyekatan di Jalan Gatot Subroto Barat, Denpasar mengimbau sopir truk untuk tetap menggunakan masker saat berkendara. Penyekatan dilakukan di sejumlah pintu masuk Kota Denpasar untuk membatasi mobilitas warga di masa PPKM. (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Minggu (1/8), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Harus Disiplin Prokes! Bali Masih Tambah Seribuan Warga Terjangkit dan Puluhan Korban Jiwa

DENPASAR, BALIPOST.com – Di tengah pemberlakuan pembatasan kegiatan masyakarat (PPKM) Level 4 yang akan berakhir pada 2 Agustus, kasus baru dan korban jiwa di Bali masih bertambah signifikan. Pada Minggu (1/8), warga Bali yang terjangkit COVID-19 masih di atas 1.100 orang. Diperlukan adanya kedisiplinan protokol kesehatan (prokes) untuk memutus penyebaran COVID-19 ini.

Korban jiwa COVID-19 di Bali juga masih bertambah signifikan. Jumlah kematian harian masih ada di atas 30 jiwa.

Baca juga:  Hampir 2 Kali Lipat dari Sehari Sebelumnya, Tambahan Kasus COVID-19 Nasional

Selengkapnya baca di sini

2. Vaksin Kembali Tiba di Tanah Air, Stok Dipastikan Aman

DENPASAR, BALIPOST.com – Stok vaksin di Indonesia dipastikan aman dengan tibanya kembali jutaan dosis vaksin jadi. Terdapat 3,5 juta dosis vaksin Moderna dari Amerika Serikat dan 620 ribu vaksin AstraZeneca yang merupakan bantuan dari Inggris tiba di Tanah Air mulai Minggu (1/8) hingga Senin (2/8).

Menurut Menteri Luar Negeri, Retno Masurdi, vaksin AstraZeneca yang merupakan bantuan Inggris akan datang pada 2 Agustus. Ini, merupakan dukungan kerjasama dose sharing bilateral dari pemerintah Inggris.

Selengkapnya baca di sini

3. Penularan Masih Terjadi di Dalung, Sejumlah Orang Dijemput Satgas COVID-19

Baca juga:  ''Santrian Regatta'' dan ''Yoga Festival'' Meriahkan Kawasan Sanur

MANGUPURA, BALIPOST.com – Penularan COVID-19 di wilayah Dalung, Kuta Utara terus terjadi. Bahkan Satgas Covid-19 pada Jumat (30/7) dan Minggu (1/8) menjemput 9 orang terkonfirmasi virus Corona dan dibawa ke tempat isolasi terpusat (Isoter) di hotel wilayah Sempidi, Badung.

Kapolsek Kuta Utara AKP Putu Diah Kurniawandari menyampaikan, pihaknya bersama Klian Adat dan anggota TNI melakukan tracer wilayah Desa Dalung dan Lingkungan Pengubengan Kangin.

Selengkapnya baca di sini

4. Keluhkan Sesak Nafas dan Sakit Perut, Perempuan Banyuwangi Meninggal

DENPASAR, BALIPOST.com – Penghuni kos di Jalan Cokrominoto, Denpasar, Astriana Yanthy (21) ditemukan meninggal dunia, Minggu (1/8). Sebelum meninggal, wanita ber-KTP Banyuwangi, Jawa Timur ini mengeluh sesak napas dan sakit perut.

Baca juga:  Krematorium di Bali dan Harga Paketnya

Kasubbag Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi menyampaikan, terkait kejadian ini telah dimintai keterangan suami korban, Harianto (34) dan adik iparnya, Hadi Pramana. Dari keterangan Harianto dan Hadi, pada Jumat (30/7) korban mengeluh sakit perut dan sesak napas.

Selengkapnya baca di sini

5. Laporkan Kasus Baru 3 Digit, 3 Zona Merah Ini Juga Tambahkan Kesembuhan Terbanyak

DENPASAR, BALIPOST.com – Sebanyak 1.146 warga di Bali dilaporkan tertular COVID-19 pada Minggu (1/8). Ada empat wilayah yang melaporkan tambahan 3 digit. Tiga di antaranya juga mencatatkan tambahan kesembuhan 3 digit.

Tambahan kasus terdiri dari 940 transmisi lokal, 199 pelaku perjalanan dalam negeri (PPDN), dan 7 pelaku perjalanan luar negeri (PPLN).

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *