Suasana sepi aktivitas di Jalan Poppies II Kuta, Badung. Kawasan ini biasanya ramai dengan aktivitas wisatawan di siang maupun malam harinya. Namun sejak pandemi Covid-19 melanda, toko disepanjang jalan ini banyak yang tutup dan jarang ada lalu lalang wisatawan. (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Selasa (27/7), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Jika PPKM Diperpanjang Lagi Per 2 Agustus, Ini Reaksi Pengusaha

DENPASAR, BALIPOST.com – Perpanjangan PPKM Level 4 Jawa-Bali memukul pelaku usaha karena pembatasan yang cukup ketat masih diberlakukan. Para pengusaha di Bali pun berharap setelah berakhir pada 2 Agustus, tidak akan ada perpanjangan.

Menurut Ketua Umum Kadin Kota Denpasar I Putu Arnawa, S.E., para pengusaha sudah berusaha berkoordinasi dengan pemerintah. Karena ini merupakan keputusan pusat, harus didukung sepanjang jalur yang ditempuh tidak terlalu berat.

Baca juga:  Kejari Bidik Dugaan Penyimpangan BPPD Rp 4 Miliar, Sejumlah Pejabat Badung Diperiksa

Selengkapnya baca di sini

2. Tagih Hutang Berujung Tewasnya Anggota Ormas, Direskrimum Angkat Bicara

DENPASAR, BALIPOST.com – Tewasnya anggota ormas, Gede Budiarsana ditangan penagih hutang sedang diproses Satreskrim Polresta Denpasar. Terkait kasus ini, Direktur Reskrimum Polda Bali Kombes Pol. Djuhandhani Rahardjo Puro, angkat bicara.

Ia menyampaikan jika para pelaku yang bekerja sebagai debt collector tersebut telah menyalahi aturan.

Selengkapnya baca di sini

3. Kasus COVID-19 Melonjak Signifikan, Ini Kata Gubernur Koster Soal Ketersediaan Oksigen dan BOR

DENPASAR, BALIPOST.com – Kasus COVID-19 di Bali mengalami lonjakan signifikan hampir sebulan terakhir. Ketersediaan oksigen dan keterisian tempat tidur (BOR) di RS pun menjadi perhatian karena dikhawatirkan makin menipis.

Baca juga:  Nasional Catatkan Tambahan Pasien Sembuh Capai Ribuan

Terkait oksigen, Gubernur Bali Wayan Koster menegaskan bahwa ketersediaannya masih cukup dan sekaligus menjawab kabar yang beredar mengenai tingkat ketersediaan oksigen yang menipis karena dalam beberapa waktu belakangan mengalami lonjakan kasus Covid-19 yang cukup signifikan.

Selengkapnya baca di sini

4. PPKM Diperpanjang Lagi, Denpasar Tingkatkan Tracing Harian hingga Tambah Lokasi Isoter

DENPASAR, BALIPOST.com – Perpanjangan PPKM yang dilakukan pemerintah pusat hingga 2 Agustus, membuat Bali masuk ke level 4 dari sebelumnya 3. Termasuk Denpasar yang memang cukup tinggi angka kasus baru, BOR RS, dan kematiannya.

Baca juga:  Curi ATM WNA di Ubud, Pelaku Gunakan Beli Emas dan Modal Usaha

Menurut Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Denpasar, Dewa Gede Rai, Senin (26/7), selama masa PPKM level 4 ini, pihaknya memperbanyak tracing. Sebelumnya, tracing dilakukan dengan menyasar sekitar 1.200 kini akan ditingkatkan menjadi sekitar 1.800-2.000 orang per hari.

Selengkapnya baca di sini

5. Kasus COVID-19 Bali Tambah di Atas 1.300 Orang, Kumulatifnya Lampaui 71 Ribu

DENPASAR, BALIPOST.com – Penambahan kasus COVID-19 di Bali masih tinggi. Pada Selasa (27/7), tambahan kasusnya makin naik dibandingkan sehari sebelumnya yang mencapai 1.078 orang.

Korban jiwa pun masih bertambah puluhan orang. Jumlahnya kini melampaui 30 orang.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *